Satreskim Polres Luwu Amankan TNI Gadungan Pelaku Pemerasan

LUWU.DAULATRAKYAT.ID.Telah diamankan pelaku pemerasan yang mengaku sebagai anggota TNI gadungan pada Rabu kemarin (12/12/2018)  sekira pukul 11.30, di Jalan Topoka,belopa luwu diketahui korban merupakan pemilik warung makan yang bermukim di daerah tersebut.

Pelaku diketahui bernama Ahmad Husein umur 20 tahun pengangguran beralamat  Jalan Diponegoro30, Kelurahan Batupasi,Kecamatan Wara utara Palopo.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang tunai sebesar Rp.440 .000 (empat ratus empat puluh ribu rupiah), 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Xeon Warna Putih Biru.

Sebelumnya pelaku ditemukan oleh anggota yang sedang membeli makanan di sebuah rumah makan, dimana saat itu pelaku meminta uang kepada pemilik warung, lalu anggota menghampiri pelaku tersebut.

Yang ada pelaku malah mengambil uang milik anggota dan saat ditanya pelaku mengaku sebagai anggota TNI, bahkan mengancam anggota dan mengatakan pangkat balok saja saya pukul apalagi cuma Bripda, melihat ciri dan cara pelaku yang aneh dan melakukan pemerasan sehingga anggota bermaksud mengamankan pelaku, tetapi pelaku melawan dan terus mengaku sebagai anggota TNI.

Pelaku pun bermaksud melarikan diri dan berhasil dicegat di depan kantor Kejaksaan Negeri Belopa, saat akan diamankan pelaku melakukan perlawanan.

Alhasil  pelaku berhasil diamankan dan setelah ditanya ternyata pelaku bukan anggota TNI, hanya mengaku sebagai anggota TNI agar dalam melakukan aksinya memeras/meminta uang dapat berjalan dengan mulus, dan saat diamankan pelaku dalam keadaan telah mengkonsumsi miras.

Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polres Luwu guna proses selanjutnya.

Demikian dilaporkan KPD KA, Perkembangan lebih lanjut akan di 87.(*/lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.