Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Mako Brimob Polda Sulbar

Mamuju.daulatrakyat.id- Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Kompleks Mako Brimob di Jalan Martadinata Simboro, Mamuju, Kamis, 12 Desember 2018.

Wadankors Brimob Mabes Polri ini di dampingi Wakapolda beserta Pejabat Utama lainnya dan di sambut dengan tarian adat, sekaligus pengalungan bungan sebagai bentuk penghargaan dan sambutan selamat datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama para Pejabat utama, Ka BNN Provinsi, Kabinda Provinsi, Danlanal Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, para Kepala Bank yang menjadi Donatur pembangunan masjid, kemenag, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kasat Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo, SIK dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur semoga sumbangsi yang kita berikan menjadi berkah dan menjadi gudang pahala kepada kita sekalian.

Dia juga menjelaskan kesiapan serta dana yang akan di butuhkan selama pembangunan masjid tersebut.

“Semoga dengan bantuan dari semua pihak Masjid Al-Ikhlas ini bisa terbangun dengan kokoh,” ungkapnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Pada kesempatan sama, Kapolda Sulbar tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil atas kerjasama yang baik selama ini dan saling memperhatikan sehingga Polda ini bisa menjadi kebanggakan kita bersama.

Kapolda Sulbar melanjutkan bahwa melalui pembangunan Masjid ini, kita jadikan sarana untuk saling mengajak kepada kebaikan.

“Kalau mau beruntung ajak orang kepada kebaikan,” kata Kapolda.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar ini menjelaskan bahwa sesuai dengan nama Masjid ini, Al- Ikhlas dalam suatu riwayat disebutkan Ikhlas itu adalah iman dan iman adalah ikhlas maknanya adalah segala tindakan yang kita lakukan itu benar-benar mencari keridhoan Allah Subuhanahu Wataalah

“Semoga pembangunan masjid ini bisa rampung sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Menurut dia yang paling penting adalah kita harus makmurkan rumah Allah ini. “Jangan hanya menjadi pembangun masjid tapi menjadi penghuni masjid jauh lebih penting,” ujarnya.

Pada sesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Iklas dilakukan secara bergantian, dimulai dari Wadankorp Brimob, mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh Kabinda, Ka BNN, Danlanal, Dandim 1418 Mamuju, mewakili Gubernur Asisten II, Kapolda Sulbar, Wakapolda, Kasat Brimob dan Deputi Kepala Perwakilan BI.

Segedar diiketahui, Masjid Al-Ikhlas Mako Brimob Polda Sulbar di bangun dengan luas bangunan 25×25 Meter dan masing-masing pada lahan bangunan seluas 10 meter dari depan, samping dan belakang.

Mantan Gubernur Sulbar Anwar Annan Saleh Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pem Masjid Al-Ikhlas

Sumber :Humas Polda Sulbar
Edititor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.