Lelaki Paruh Baya Nekat Lompat ke Laut Dari KM Kormomolin Lintas Bira Pamatata

Selayar, daulatrakyat.id – KM Kormomolin, armada milik PT. ASDP, yang mengangkut ratusan penumpang, di lintas Bira Pamatata, tiba tiba digegerkan dengan ulah seorang penumpang, pemuda paruh baya yang nekat lompat kelaut dari atas very, sekitar pukul 10.00 Wita, Rabu (12/12/2018).

Kejadian tersebut diketahui setelah KM. Kormomolin yang meninggalkan Pelabuhan Pamatata dan akan memasuki kolam Pelabuhan, Bira di Kabupaten Bulukumba, sehingga Nakhoda kapal, kembali memutar haluan arah kapal untuk menolong penumpangnya yang nekat lompat ke laut tersebut.

Kejadian tersebut, langsung menjadi perhatian seluruh penumpang dari atas kapal, setelah ABK KM Kormomolin melemparkan tali kelaut, untuk menolong penumpang yang nekat lompat ke laut.

Terlihat pemuda paruh baya tersebut, atas bantuan ABK dengan melemparkan pelampung dan sudah berada didepannya, masih juga ditolak, beruntung ada seorang nelayan yang menolongnya.

Hal ini dijelaskan oleh salah seorang penumpang KM Kormomolin Andi Syamsul, dan diketahui seorang Kepala Desa, di Kepulauan Selayar yakni Desa Appatanah.

Dia menjelaskan bahwa “sebelum nekat lompat ke laut, pemuda tersebut sempat ditahan oleh penumpang lainnya, namun tetap juga lompat, kata Andi Syamsul.

“Bahkan sepertinya memang ingin bunuh diri karena berapa kali di tolong namun ditolak” tutur Kepala Desa Appatana, Andi Syamsul yang menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara salah seorang keluarganya yang tidak bersedia menyebutkan namanya, yang juga berada diatasnya KM Kormomolin, menuturkan bahwa rencananya, akan dibawa ke Makassar untuk menjalani pemeriksaan medis.

Berselang beberapa saat setelah kejadian, pemuda tersebut, sudah diamankan oleh pihak ASDP, yang diduga berasal dari Timor Leste. (Nur Alim)

Ket gambar :Seorang penumpang Nekat Lompat ke Laut Dari KM Kormomolin Lintas Bira Pamatata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.