Fokus Menangkan Pileg,PAN Upayakan Menangkan Prabowo Sandi di Sulsel

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Rapat Kondolidasi Pemilihan Legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memberikan pembekalan kepada 850 orang calon legislatif disemua Dapil se Sulsel.

Ketua Panitia Rakor Pembekalan Caleg Ahmad Pasima mengatakan rapat tersebut dihadiri Sekjen DPP PAN Edi Suparno,ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan sejumlah pengurus partai besutan Amien Rais tersebut

“Dalam rapat,pihaknya membahas tentang mekanisme dan aturan yang harus diikuti oleh para kader PAN khususnya caleg atau pengurus yang baru terjun di dunia politik dan bergabung di PAN,”ucap Ahmad.

Untuk mencalonkan diri sebagai Caleg kata Ahmad pihaknya tidak meminta mahar sepeser pun selain bekerja.Hampir semua caleg PAN hadir mengikuti Rakor tersebut kecuali Caleg DPR-RI Irwan Mattewwakkang karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Belanda.

Adapun materu strategi bagaimana memperoleh kursi disetiap dapil materi dibawakan Oleh EF Saefullah pengamat politik yang berasal dari Jakarta.

“Mereka para caleg pun mendapatkan ilmu,tata tertib dan aturan dari pemateri KPU dan Bawaslu,”kata Ahmad

Sementara itu ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengimbau para kader PAN Sulsel untuk bekerja maksimal mendulang suara dan memenangkan Prabowo -Sandi untuk merubah Indonesia

“Kita berharap kader dan caleg PAN Sulsel untuk lebih maksimal bekerja agar bisa betul -betul menyerap aspirasi masyarakat,”ungkapnya.

Adapun target suara PAN kata dia optimis bisa meraih dua besar di Sulsel jika melihat potensi kader PAN yang sangat kompetitif di Indonesia.

“Kita optimis masuk dua besar karena kami partai lama dan kader-kader kami merupakan kader pilihan dan berpotensi ada di PAN.Jadi kita tidak takut untuk bersaing dengan parpol lainnya,”akunya Senin (10/12/2018) du Hotel Sahid Makassar.

Terkait kekhawatiran bersaing dengan partai baru menurutnya PAN punya basis sendiri jadi tidak khawatir dengan hadirnya partai partai baru.

“Saat ini kita fokus bekerja memenangkan Pileg dan apabila ada kader yang melanggar sangsinya adalah peringatan saja dan sangsi pemecatan jika kesalahannya sudah tidak bisa ditolelir lagi,”terangnya.

Ia dan kadernya bakal mengusahakan untuk memenangkan Prabowo -Sandi kendati menurutnya Prabowo Sandi berat untuk mendulang suara terbanyak di Sulsel mengingat suara Jokowi dari Hasil Survei lembaga survei kata dia masih mengungguli Prabowo Sandi.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.