Wakapolda Sulbar Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Maulid Nabi 1440 H

Mamuju.daulatrakyat.id- Polda Sulbar gelar apel pengamanan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1440 H.

Apel teesebut dipimpin langsung oleh Wakapolda DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH serta dihadiri para Pejabat Utama dan seluruh personil yang terlibat  dalam pengamanan berlangsung di Lapangan apel Ditlantas Jalan Ahmad Kirang pada Selasa, 20 Nopember 2018.

“Kehadiran kita adalah untuk memberikan rasa aman, tertib dan lancar selama pelaksanaan kegiatan maulid berlangsung, Kata Wakapolda saat memberikan arahan,” ujar Kombes Pol Endi Sutendi.

“Tugas kita selain melakukan kontrol dan pengamanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan maulid, seluruh personil juga harus berbaur dengan masyarakat sambil membantu kegiatan yang berlangsung agar perayaan maulid yang dilangsungkan dapat berlangsung secara hikmat,” Endi Sutendi menambahkan.

Menurut Endi  mendengarkan ceramah atau hikmah maulid bila keadaan sudah dikendalikan, seperti mengatur arus dan parkir kendaraan untuk menghindari kemacetan namun tetap siaga jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Yang jelas kontrol setiap wilayah atau tempat yang akan melakukan kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati maulid dan aktifkan koordinasi dengan setiap penyelenggara kegiatan sehingga kondisi bisa kita kendalikan,”ujarnya.

Sementara itu, Karoops Polda Sulbar menjelaskan dan membagi ploting masing-masing personil dalam melakukan pengamanan serta menghimbau unit patroli untuk memantau keadaan disetiap lokasi yang melakukan kegiatan agar tetap kondusif.

“Masjid daerah karema adalah lokasi fokus kegiatan kita saat ini, namun lokasi-lokasi lain tetap harus dalam pemantauan aktif demi memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sumber :Humas Polda Sulbar

Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.