Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW,Pemkot Palopo Komitmen Beri Insentif pada Imam Masjid

Palopo.daulatrakyat.id. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Festival bunga male dirangkaikan dengan penyerahan insentif Imam Masjid guru mengaji petugas UKS penyelenggara jenazah RT RW dan LPMK Kota Palopo tahun 1440 H / 2018 M

Dengan tema “Keteladanan akhlak rasulullah SAW mewujudkan masyarakat yang inovatif, produktif, kompotitif, inklusif dan berkarakter menuju masyarakat sejahtera dirangkaikan dengan Festival Bunga Male dan pembagian Insentif Imam mesjid,guru mengaji, penyelenggara jenazah, RT, RW.

Dilaksanakan di Mesjid Agung Palopo, 20 /11/2018 M / 12 Rabiul Awwal 1440.

Pemerintah Kota Palopo bersama masyarakat Kota Palopo memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.
dimana festival bunga male di ikuti oleh beberapa SKPD, Sekolah, dan kelurahan di kota Palopo.

Walikota palopo H. M. Judas Amir dalam sambutannya mengatakan telah melakukan penyerahan insentif dan telah mengeluarkan anggaran khusus (APBD)per  1 Januari mendapatkan intensif sebesar Rp100 ribu untuk para RT, RW, dengan syarat bebas narkoba, memelihara lingkungan sekitar,dan  semua RT,RW bekerja dengan baik.

“Hidup ini adalah komitmen, mari kita semua menjaga komitmen bangsa dan agama ini, karena dengan adanya komitmen yang di tanam dalam diri maka bangsa dan agama kita akan menciptakan persatuan dan kesatuan serta ketentraman yang tentunya akan menjadikan masyarakat Kota Palopo ke arah yang lebih baik,”ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Palopo H Jamaludin SH MH yang dibacakan oleh panitia perayaan tersebut untuk menguatkan pemahaman khususnya umat Islam terhadap sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Untuk itu kata dia  pemahaman tersebut semakin menumbuhkan rasa cinta kita pada Rasulullah SAW dan Allah SWT.

“Harapan kita semoga menjadi sarana untuk mengokohkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya para petugas keagamaan dan kemasyarakatan dalam wilayah Kota Palopo serta mengokohkan Syiar Islam,”ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan insentif kepada para Imam Masjid 346 orang guru mengaji 776 orang penyelenggara jenazah 96 orang petugas UKS 30 orang keamanan masjid 4 orang ketua RT 723 orang ketua rw 244 orang dan ketua LPMK 48 Orang.

Turut hadir H.M Judas Amir Walikota palopo beserta istri, Ir. H. Rahmat Bandaso Wakil Walikota Palopo beserta istri, Haris A. Latief ketua DPRD, H. Jamaluddin, Sekda Kota Palopo, Firkopimda, Usman M.Ag dari Kemenag Palopo, seluruh unsur SKPD Kota Palopo, Tokoh Agama dan peserta dan masyarakat simpatisan Festival Bunga Male.(lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.