25 Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilu Partisipatif

Selayar,daulatrakyat.id – Panitia Pengawas Kecamatan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif, yang berlangsung di Warkop Tanadoang, Jalan S. Parman Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Minggu (17/11/2018).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, diantaranya, anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH, Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Muhammad Nurwalid, anggota komisioner Panwas Kecamatan Benteng, Sulastriani, serta siswa siswi yang berasal dari lima sekolah.

Ke 25 pelajar, berasal dari Sekolah menengah atas,/Kejuruan, dalam wilayah Kecamatan Benteng, diantaranya, SMA Negeri I, SMK Negeri III Benteng, MAN Benteng, serta dua lainnya.

SosialisasI Pemilu Partisipatif dilaksanakan Panwascam Kecamatan Benteng, adalah dalam rangka Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua Bawaslu Selayar, Suharno, SH, dalam materinya, menyampaikan bahwa “Pemilih tradisional memilih seseorang karena kedekatan dengan calon tertentu”, sementara Pemilih rasional, mereka memilih karena tingkat kepopuleran calon dan tingkat pergaulannya” tuturnya.

Sementara Ketua Panwascam Kecamatan Benteng Muhammad Nurwalid, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa, pengawasan partisipatif dalam mengawal penyelenggaraan pemilu sangat penting yang bertujuan untuk menciptakan pemilu yang berintegritas dan demokratis.

Peranan masyarakat terutama pemilih pemula. Sementara peranan Pers dalam hal pengawasan pemilu antara lain memastikan terlindunginya hak politik warga masyarakat dan memastikan terwujudnya pemilu yang bersih,

“Transparan dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya serta mendorong terwujudnya pemilu yang bersih”, kata Ketua Panwascam Benteng, Muh. Nurwalid. (Nur Alim).

Keterangan Gambar : Sosialisasi Pemilu Partisifatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.