Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa, IKBIM UNM Siap Gelar Seminar Kewirausahaan

Makassar.daulatrakyat.id.Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) akan menggelar kegiatan Seminar Kewirausahaan pada Ahad, 28 Oktober 2018 di Ballroom B Lt. 2 Menara Pinisi UNM. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan IKBIM UNM.

Seminar Kewirausahaan ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa untuk Indonesia yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”.

Adapun pemateri yang akan dihadirkan IKBIM UNM dalam seminar nanti yakni Andi Hilmy Mutawakkil (Founder dan CEO Garuda Energi Nusantara), Septy Zidane Latifadila, S.Psi. (Founder Florist Makassar) dan Yuspratman Yunus, SE. (Ketua Kompartemen Pemuda BPO HIPMI Sul-Sel).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa yang ada di Makassar agar ke depannya dapat menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam berwirausaha.

Hal tersebut sejalan dengan yang dituturkan oleh Abdullah, Mahasiswa Fakultas Teknik UNM, selaku Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan IKBIM UNM.

“Saya sangat berharap semoga dengan adanya Seminar Kewirausahaan ini mahasiswa nantinya tidak lagi beranggapan untuk jadi pekerja saja melainkan bisa menjadi pembuka lapangan kerja”, tuturnya.

Ketua Umum IKBIM UNM, Rustan Ruslan pun menambahkan bahwa melalui Seminar Kewirausahaan ini semoga bisa memotivasi para mahasiswa untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda nantinya.

“Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan, motivasi, serta kiat-kiat menjadi pengusaha muda agar mahasiswa nantinya paham bahwa sebenarnya setiap orang mempunyai peluang atau kesempatan untuk berwirausaha”, ucap mahasiswa Fakultas MIPA UNM.(*).

 

Editor Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.