SMP Neg. 2 Malangke Menjadi Sekolah Rujukan, Ini Yang Di Lakukan

Luwu Utara, daulatrakyat.id – Sosialisasi Penetapan ruang terbuka lingkungan hijau dan pengelolaan sampah, serta sinergitas pemerintah dengan pihak sekolah UPT SMP Neg. 2 Malangke, Kecamatan Malangke, selasa (16/10)

Peserta dari sosialisasi ini terdiri dari sekolah rujukan SMP Neg. 2 Malangke di antaranya, SMP Negeri 1 Malangke, SMP Negeri 3 Malangke, SMP Negeri 4 Malangke, SMP Negeri 5 Malangke dan SMP Negeri 6 Malangke.

Turut hadir Kepala Bidang Lingkungan Hidup Amrin SP, Camat Malangke Tasman dan Kepala SMP Neg. 6 Malangke.

Kepala SMP Negeri 2 Malangke Zainal Marsuni dalam sambutannya, mengungkapkan, tahun ini di Luwu Utara SMP Negeri 2 Malangke menjadi sekolah rujukan, dari 15 sekolah yang ada di propinsi Sulawesi-Selatan 57 se-Indonesia, dan 200 se-Indonesia sejak tahun 2016-2018.” Ini patut syukuri dan ini merupakan tanggung jawab besar buat kami khususnya stoke holder yang ada di lingkungan SMP Negeri 2 Malangke,”ungkapnya

Sementara itu Camat Malangke Tasman mengungkapkan, sebagaimana yang di sampaikan oleh para pakar pendidikan, yaitu bahwa terbentuknya perilaku dan karakter seseorang terutama peserta didik di pengaruhi 3 faktor ekternal yakni keluarga, masyarakat/lingkungan dan sekolah.”Ketiganya peran yang sangat besar dalam membangun karakter siswa.
Terkait dengan hal ini, pemerintah hendaknya melakukan sinergitas dengan berbagai elemen bangsa tanpa di maknai sebagai gerakan politis tapi benar-benar murni membangun bangsa sebagai bagian dari amanah undang-umdang, sinergitas gerakannya misal PKK, LSM, kementrian berkaitan,” jelasnya.(jal)

Editor Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.