Sekda Marjani Sultan Lantik Tiga Pejabat Eselon II dan Sembilan Pejabat Eselon III

Selayar, daulatrakyat.id – Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr Ir. H. Marjani Sultan, M Si, melantik dan mengambil sumpah janji pejabat struktural eselon II dan III lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (12/10/2018).

Hadir diantaranya anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, kepala OPD, dan para Kabag Setda.

Pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Andi Irsan, S STp, dengan Jabatan baru Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta Ince Rahim, S PD, MH, sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Muh. Asdar, S Km, MH sebagai Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Andi Irsan, S STp, sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekda Dr. H. Marjani Sultan, seusai melantik pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Kepulauan Selayar katakan bahwa salah satu bagian dari upaya pembinaan pegawai negeri sipil melalui pelaksanaan mutasi dan promosi.

“Pelantikan dilakukan karena ada beberapa jabatan yang lowong dan harus segera diisi”.

Pelantikan eselon II kali ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka yang dilaksanakan September lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B.2156/KASN/10/2018 tanggal 2 Oktober 2018 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar setelah melalui beberapa tahap.

Ditegaskan H. Marjani Sultan bahwa “sebagai kepala perangkat daerah, saudara harus cerdas dalam menetapkan tujuan organisasi, cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan, serta mampu menciptakan tim work yang kuat”.

Sakda juga ingatkan kepada para pejabat eselon III yang juga diambil sumpahnya, juga harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya dalam banyak hal.

Intinya pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada umumnya dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” kata Marjani Sultan.

Sekda selain melantik tiga pejabat eselon II juga melantik 9 orang pejabat eselon III, diantaranya Drs. H..Askari sebagai Camat Pasimarannu Kepulauan menggantikan pejabat lama Drs. Nur Syamsul yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag Tata Pemerintahan Setda. Pejabat eselon III lainnya yang dilantik diantaranya, Irwan Baso, S.STp, dengan jabatan baru Sekretaris Dinas PMD.(nur alim).

Keterangan gambar : Pelantikan Pejabat Eselon II dan III di Lingkup Kaabupaten Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.