Gubernur Sulsel NA : F8 Barometer Kesuksesan Sulawesi Selatan dan KTI

Makassar.daulatrakyat.di.Opening Ceremony Makassar International Eight Festival and Forum 2018 dihadiri 26 duta besar negara-negara sahabat yang dirangkai dengan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu-Donggala-Sigi oleh Dinas Sosial Makassar.

F8 kali ini bertemakan‘Dari Makassar, Palu Bangkit’. Event ini berlangsung 10 hingga 14 Oktober kedepan.

Hadir pula para pimpinan media,anggota DPRD Makassar dan Provinsi Sulsel para mitra bisnis dan sponsor F8 dan 60 kursi disediakan untuk anak-anak pengungsi korban bencana Palu-Donggala-Sigi.

Opening ceremony dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).Dalam sambutannya NA Nurdin mengapresiasi event F8.

Menurutnya F8 merupakan barometer Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia.

“Kegiatan F8 ini bukan hanya agenda nasional yang menggemparkan Indonesia,namun sudah merambah ke mancanegara,”kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap ide Danny Pomanto akan terus berlanjut,dimana ini adalah motivasi yang memberi semangat jajaran pemerintah kota untuk terus berinovasi.

Sebelumnya dalam pertemuannya dengan Danny di balai kota Makassar beberapa waktu lalu ia memuji sinergitas Tim di Makassar antara lain RT atau RW yang kompak.

“Begitu juga dengan camat, dan lurahnya hingga ini merupakan investasi besar yang dimiliki Makassar. Jujur kalau urusan ini saya angkat topi untuk Pak Wali,”ungkapnya.

Untuk itu NA berharap F8 kedepan harus jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan kekuatan Pemprov saya kira semakin memudahkan langkah pemerintah kota Makassar. Kita bersinergi, F8 Makassar harus kita sukseskan bersama,”terang NA.

Diacara Opeming Ceremony NA,Danny Pomanto dan rombongan duta besar negara sahabat naik ke Kapal Phinisi sebelum ke panggung utama F8.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.