Peletakan Batu Pertama Pembangunan PKS PT. Kasmar Matano Persada

Luwu Utara, daulatrakyat.id – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Kasmar Matano Persada, di Desa Radda, Kec. Baebunta, senin (08/10).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah Ir. Abdul Mahfud, Kadis DPMPTSP, Direktur PT. Kasmar Matano Persada Harun Subair Muhani, Pimpinan Bank BNI dan Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Luwu Utara

Direktur PT. Kasmar Matano Persana Harun Subair Muhani dalam sambutannya mengatakan, rencana pabrik kelapa sawit sudah cukup lama digagas, mohon doa petani sawit untuk kelancaran pembangunan yang ditarget rampung akhir 2019, estimasi investasi 170 M, 70% ditanggung BNI

” Apresiasi kepada pemda yang memberikan perhatian besar dengan dimudahkannya perizinan khususnya DPMPTSP, ” ucapnya.

Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengungkapkan, tidak mudah menyakinkan bagaimana investasi dikucurkan.

” Tapi alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak sebab perizinan di Luwu Utura juga zero pungli, dikuatkan dengan keyakinan karna hari ini sudah ada rekanan dengan konsultan,” ungkapnya.

Indah memaparkan, 2018 mendapat alokasi 1935 ha dan data yang sudah dimasukkan 1683 ha, dengan diletakkannya batu pertama ini menjadi awal pembentukan bangunan-bangunan yang lain.

” Meminta dengan sangat kepada PT. Kasmar Matano Persada, dalam prosesnya untuk dapat menampung tenaga lokal/memperhatikan masyarakat setempat kecuali tenaga teknis yang tidak ada di Lutra,” paparnya. (jal)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.