Menuju Pemilu dan Pilpres, Polres Selayar Gelar Deklarasi Sejuk

Selayar,daulatrakyat.id – Polres Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menghadapi agenda politik nasional Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden (Pemilu dan Pilpres) tahun 2019, menggelar Deklarasi Pemilu dan Pilpres Aman, Damai dan Sejuk yang berlangsung di aula Endra Dharmalaksana Polres, Selasa (9/10/2018).

Deklarasi tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, Kapolres, AKBP Syamsu Ridwan, S Ik, Ketua PN. Ingkiriwang, Kajari Cumondo Tresno, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono, Wakapolres AKP Samsuddin Palulu, seluruh Kasat, dan Perwira Polres, Komisioner KPU Nandar Jamaluddin, Sekretaris Bawaslu, Ketua DPC Partai Gerindra, Muh Aris Ridwan, serta Perwakilan Parpol lainnya.

Dalam deklarasi tersebut ditandai pembacaan beberapa poin yang dibacakan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, S Ik dan diikuti seluruh undangan.

Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Melaksanakan, mengawasi dan mengamankan seluruh Tahapan Pemilu 2019 Yang aman, tertib, damai, berintegritas, dan; bebas dari hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

Melaksanakan seluruh Tahapan Pemilu 2019 berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bersama Pemkab, Polres, Kodim 1415, KPU, Bawaslu, Instansi terkait dan Masyarakat siap berperan serta dalam menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali, dalam sambutannya bahwa, kita telah berada di tahun politik. Olehnya itu, dia menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya informasi hoax khususnya di Media Sosial.

“Parta partai saat ini masing masing berlomba meraih simpati pemilih. Khusus perdebatan di sosial media perlu adanya perhatian yang lebih lagi oleh pihak terkait karena sebagian besar masyarakat sudah mengenal teknologi sehingga dampaknya sangat luar biasa apabila termakan isu hoax”, Ungkap H. Basli Ali (Nur Alim)

Editor Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.