Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baabusysyifaa RSUD H.Padjonga Dg.Ngalle

Takalar.daulatrakyat.id.Setelah sekian tahun Mesjid Rumah Sakit Umum H.Padjonga Dg.Ngalle Kabupaten Takalar berada pada posisi tengah depan, akhirnya akan dipindahkan kebagian ujung utara.

Peletakan batu pertama sudah dilakukan oleh bupati, H.Syamsari Kitta baru baru ini.

Syamsari mengatakan bahwa dengan adanya Mesjid nanti akan semakin memudahkan pelayanan karena ASN para medis tidak lagi harus keluar mencari tempat beribadah.

“Begitu juga keluarga pasien yang apabila sholat Jumat selama ini¬† kurang mampu menampung jamaah namun dengan adanya pembangunan Mesjid, merupakan kredit point kepala rumah sakit semoga tidak ada hambatan dan cepat selesai,”kata Syamsari.

Lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya Mesjid diharapkan pembangunan akhlak pun berlaku sekaligus pembangunan keagamaan akan lebih baik.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid, DR. Asyikun Nasyid Roem mengatakan adapun arti dari Masjid  Baabu Syifaa adalah pintu kesembuhan dan rencana ukuran pembangunan Mesjid ini 18 x18 meter dengan ruang utama 15 x 15 meter yang dapat menampung jamaah sekitar 540 orang.

“Estimasi pembangunan Mesjid katanya diestimasikan sekira Rp 1,3 milyar diluar pembangunan menara. Sumber dana adalah Swadaya dari staf Rumah Sakit, masyarakat, Pemda dan dari beberapa Bank Cabang Takalar dan juga kas Mesjid yang siap sebelumnya mencapai Rp200 juta untuk dana awal.

Usai peletakkan batu pertama, Bupati Takalar bersama rombongan meninjau tambahan pembangunan RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle yang sedang berlangsung dan meninjau tiap ruang yang ada dalam RSUD

Asisten 1 Setda Takalar Djafar Kepala Dinas Kesehatan,Direktur RSUD Padjonga Dg. Ngalle,Kepala Kemenag dan beberapa perwakilan pimpinan bank cabang Takalar hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid.(humas/ Maggarisi Saiyye).

 

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.