Intruksi Bupati, Tim Relawan Kemanusiaan Pemda Luwu Utara Terjun Kelokasi Gempa Dan Sunami

Luwu Utara. daulatrakyat.id – Atas intruksi Bupati Luwu Utara, Tim Relawan Kemanusiaan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara segera terjun ke lokasi gempa dan sunami, di Palu dan Donggala, dalam rangka memberikan bantuan logistik dan obat-obatan.

Relawan Kemanusiaan Pemda Lutra saat ini tengah melakukan persiapan pemberangkatan ke Palu, Sabtu (29/9), di Kantor BPBD Luwu Utara.

Rencananya, habis dhuhur tim ini segera ke Palu. Tim Relawan Kemanusiaan Pemda Lutra terdiri atas BPBD, Dinsos, Dinkes, Asosiasi Apoteker, Tagana, TRC, PSC 119, dan dua Staf Ahli Bupati, masing-masing Jumail Mappile dan Abdul Hakim Bukara.

Rapat persiapan ini dihadiri Kalaksa BPBD Alauddin Sukri, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, serta Staf Ahli Bupati Abdul Hakim Bukara dan Jumail Mappile, serta Ketua Asosiasi Apoteker Kabupaten Luwu Utara Yasir Taba. Turut pula hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan dan PMI. “Insya Allah, tim ini akan berangkat ke lokasi setelah dhuhur,” ujar Kepala Dinas Sosial, Besse Andi Pabeangi.

Sementara itu Kalaksa BPBD Luwu utara Alauddin Sukri mengatakan, kami prihatin melihat kejadian sunami dan gempa yang melanda Donggala, Palu dan Mamuju atas intruksi bupati siang ini kami berangkat ke Sulawesi Tengah.

“Kami berangkat lewat darat sekitar 15 orang, star di depan Rujab Bupati melakukan aksi kemanusiaan, mudah-mudahan di perlancar perjalanan kami mohon doata, ” kata Alauddin

Menurut Alauddin sudah kordinasi dengan pihak Kalaksa propinsi.

” Tadik pagi saya kordinasi dengan pihak Kalaksa Propinsi, saya di intruksikan untuk mengkodinir BPBD Luwu Raya, ” tutupnya. (jal)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.