Rahmat Laguni, Kalau Tidak Ada Aral Melintang PT. Surya Sawit Akan Operasi Akhir Tahun 2019.

Luwu Utara. daulatrakyat.id – Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Utara Rahmat Laguni mengunjungi pembebasan lahan pembangunan jalan pabrik sawit PT. Surya Sawit di Desa Patila, Kec. Tanalili, kamis sore (27/09)

Rahmat mengatakan akhir tahun 2019 kalau tidak ada aral melintang pabrik sawit PT. Surya Sawit akan mulai operasi.

” Asal selesai pembebasan lahan tanah milik warga langsung di kerja, kemudian amdalnya dari lingkungan hidup masalah limbah sudah di komunikasikan, karena limbah menjadi salah satu masalah utama pada masyarakat, ” jelas Rahmat.

Di paparkannya, pembanguan Pabrik PT. Surya Sawit memiliki lahan 42 hektar, dan 13 kolam untuk pembuangan limbah, ada satu kolam seluas setengah hektar, di kolam terakhir bisa untuk pelihara ikan.

” Kalau ada masyarakat yang dekat dari pabrik ketika butuh pupuk itu bisa di alirkan ke kebunnya, ” terangnya.

Rahmat mengungkapkan, dirinya sudah berkomitmen untuk penerimaan tenaga kerja, di utamakan masyarakat sekitar (Kec. Tanalili). Sebagai putra daerah Rahmat, mengapresiasi dan mensupport kepada investor yang membuka pabrik sawit.

” Mudah-mudahan terbukanya pabrik sawit PT. Surya Sawit, kehidupan para petani sawit bisa lebih meningkat lagi, kemudian membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kecamatan Tanalili pada khususnya dan masyarakat Luwu Utara pada umumnya, ” ungkapnya.(jal)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.