Tugas Pokok dan Fungsi FKDM Hadapi Pilkades, Pilcaleg Dan Pilpres Serentak

Luwu Utara. daulatrakyat.id – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Utara, Enyon menitip pesan kepada anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam rangka mengantisipasi terhadap issu-issu yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Desa serentak 2018, pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

“Melalui upaya pemantauan dan deteksi dini kemungkinan terjadinya konflik,”Hal tersebut dikemukan saat Rapat Koordinasi anggota FKDM yang berlangsung di ruang rapat Badan Kesbangpol Luwu Utara, Kamis (27-09)

Mari masih kata Enyon, kita antisipasi dini di tahun politik ini sesuai tugas pokok dan fungsi FKDM terutama dalam menghadapi Pilkades serentak 2018, pilcaleg dan pilpres tahun 2019.

“Terutama issu SARA yang sedapat mungkin dinetralisir, mengantisipasi jangan sampai ada pendukung yang saling bentrok, melakukan black compaign dan money politik. Peran kita hanya menetralkan agar tidak membias,” terangnya.

Menurutnya, hal sekecil apapun informasi mesti di waspadai, jangan sampai melakukan pembiaran sehingga masalah tersebut menjadi besar dan jangan sampai juga ada anggota FKDM yang menjadi pemicu persoalan.

“Silahkan sosialisasikan jagoannya masing-masing, dengan visi-misi dan programnya masing-masing tanpa harus mendiskreditkan orang lain. Sekali lagi kita hanya bisa mencegah dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, pemerintah setempat dan aparat setempat serta melaporkan kepada kami” tegas Enyon.(jal)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.