Takalar dapat 953 Buah Mesin Kapal Nelayan dari Menteri ESDM

Takalar.daulatrakyat.id. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama wakil ketua komisi VI DPR RI, Andi Yullanias Paris, direktur jenderal energi baru dan korservasi energ, Rida Mulyana, direktur pembinaan program migas, Mustafid Gunawan, pejabat GM.Mor.VII PT Pertamina (persero) Iwan yudha dan direktur PT Pratiwi, Putri sulung selaku penyedia paket perdana konverter Kit, jumat (21/09/2018).

Kehadiran mereka ditakalar untuk menyerahkan bantuan berupa paket konversi BBM ke LPG untuk kapal perikanan nelayan kecil di islamic
centre termasuk penerangan jalan raya.

Paket yang diberikan kepada takalar adalah atas kerjasama dengan PT Pertamina selaku penyedia bahan bakar migas untuk satusatunya di indonesia, hadir pula wakil ketua komisi VI DPR RI, Tamzil Linrung.

Selain itu juga bantuan penerangan jalan
Ignasius Jonan nengatakan bahwa bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan pendapatan sekaligus demi kesejahteraan masyarakat nelayan.

Menurutnya jika menggunakan bahan bakar gas itu bisa menghemat separuh dari penggunaan bahan bakar bensin.

“Mudah-mudahan dengan konverter kita ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena bisa menghemat separuh dari pengeluaran dibandingkan dengan menggunakan BBM,”kata Menteri Ignasius.

Baso painro berharap agar bantuan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan polItik karena masyarakat tengah menghadapi pilcaleg dan pilpres.

Oleh karena itu konverter ini bisa digunakan sebaik-baiknya, mudah-mudahan tidak sulit mendapatkan LPG karena disiapkan pertamina selaku distributor pertama di Indoensia.(Maggarisi Saiyye)

 

Editor : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.