PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik 2018, Gubernur ABM : Pejabat Tak Boleh Alergi Dikritik

Mamuju.daulatrakyat.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat kerjasama Astra Internasional yang di fasilitasi PWI Sulbar menggelar safari Jurnalistik di D Maleo Hotel Jumat, 14 September 2018.

Acara inipun di buka langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Ada catatan menarik dari sambutan lepas Gubernur ABM.

ABM menilai pejabat tak perlu alergi di kritik oleh wartawan. Sebab wartawan justru memberi masukan yang bisa dijadikan evaluasi atas kinerja pejabat yang bersangkutan.

” Saya siap dikritik teman-teman wartawan. Karena kritik itu bisa kita memperbaiki diri,” ujarnya yang diringi riuh tepuk tangan para peserra yang kebanyakan dari wartawan.

Gubernur Sulbar ini mengapresiasi kegiatan safari jurnalistik 2018, sebagai upaya dalam membangun kualitas wartawan yang profesional, berwawasan, dan beretika.

Dengan cara itu menurut ABM akan mampu melahirkan wartawan yang betul-betul memahami fungsi dan tugas jurnalistik sesuai UU No 40 1999 tentang pers.

Pers menurut dia harus bisa memberi informasi yang bisa bermanfaat bagi pembangunan di Sulbar.

” Itu kan fungsi pers sebagai media hiburan, pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kontrol sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengapresiasi kehadiran Gubernur Sulbar pada gelar safari jurnalistik ini.

Hendry pun menyampaikan kepada Gubernur ABM terkait langkah Dewan Pers untuk terus melakukan verifikasi media dan kompetensi wartawan di Seluruh Indonesia.

Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan mengapresiasi pula kegiatan safari jurnalistik sebagai langkah dalam meningkat kualitas dan kompetensi wartawan.

Gelar safari jurnalistik dihadiri pula Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) perwakilan Sulbar, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Mandar, perwakilan Polda Sulbar, Kapentem 142 / Tatag dan tamu, Kadis Kominfo Sulbar, serta para undangan.

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.