Ini Komitmen LSM Pedas dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah

Makassar.daulatrakyat.id.Lembaga swadaya masyarakat Pemantau Dana Subsidi Indonesia (LSM PEDAS INDONESIA) periode 2018-2023 disahkan.

Lsm Pedas tersebut di bentuk berdasarkan SK notaris Hendrik jaury no 67 tahun 2005 oleh para pendirinya,diantaranya Ketua Umum jaya baramuli MBA,yuswandi selaku ketua Harian,joeko pawirta sebagai Sekjend.

Murdani Rimba selaku Ketua divisi media dan komunikasi LSM Pedas mengatakan  pekan kemarin telah menggelar  agenda rapat konsolidasi sekaligus ajang silahturahmi dengan beberapa pengurus  Lembaga Swadaya tersebut di kantor sekretariatnya Jalan  Urip Sumiharjo no 225 Makassar.

Dikatakan Rimba bahwa hasil rapat konsolidasi tersebut disepakati beberapa poin penting,diantaranya pengangkatan Jaya Baramuli ke dewan penasehat,sementara Ketua Umum dijabat Yuswandi,Sekjend tetap Joeko Pawirta dan ada beberapa divisi ikut di revisi dan ditambahkan,diantara divisi SDM dipegang oleh Hermiani yang sebelumnya menjabat biro kab Bantaeng

“Untuk divisi hukum diketuai oleh Syahrir Cakkari dan masih banyak para penggiat aktivis di dalam struktur LSM PEDAS Indonesia,”ujarnya.

Divisi lain ada bidang Media dan Informasi oleh Murdani Rimba mengatakan tugasnya adalah amanah,yang terpenting adalah tujuan kita sebagai aktivis dimana saya sependapat dengan petuah Ketum bahwa beraktivis itu komposisinya 20 persen kecedasan intelektual 80 persen kepedulian.

Kecerdasan itu harus dibarengi dengan kepedulian yang akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kita khususnya untuk bangsa dan negara.

“Saya sendiri merasa terpanggil untuk melakukan banyak hal yang menyangkut kehidupan sosial,bagaimana kita bisa banyak ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kontrol sosial dimasyarakat,bagaimana kita bisa menjalankan fungsi pengawasan kita dari jalanan alias  Parlemen jalanan,”ungkapnya.

Dengan adanya atau gabungnya seseorang di LSM akan menjadi ruang dan salah satu alat masyarakat untuk menyuarakan aspirasi mereka khususnya dalam menyangkut subsidi untuk rakyat dan permasalahan sosial lainnya,serta menjadi mitra bagi institusi Pemerintah,TNI,Polri,Kejaksaan  serta lembaga tinggi negara lainnya.

Ia meyakini stabilitas bernegara akan terwujud dan  sejahterah bilamana setiap orang punya kepedulian terhadap yang lainnya.

“Peduli dan bersinergi itulah yang menjadi cikal bakal kami apalagi dengan kekuatan media yang memang dalam undang-undang memiliki fungsi yang sama yakni sebagai alat kontrol sosial,”tambah Rimba Koordinator Wilayah Timur dalam organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) yang ketua umumnya dijabat oleh Heinjte G. Mandagie salah satu pejuang organisasi Pers Indonesia.(*).

 

Editor : Nina Annisa

2 comments on “Ini Komitmen LSM Pedas dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah

  1. M.Yunus

    Assalamualaikum maaf sebelumnya saya mau minta bantuan atau penjelasannya terhap permasalahan yg sekarang saya hadapi dari LSM atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih pak.

    Reply
    1. murdani rimba

      Silahkan hubungi sy pak atn murdani rimba di no 082189948567 ketua div media dan informasi

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.