LPM Penalaran UNM Adakan Monev Bahas 14 Penelitian

Makassardaulatrakyat.id.Sebanyak 14 penelitian di bahas dalam monitoring dan evaluasi (Monev) Lembaga penelitian mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar Minggu (15/4/2018) di gedung Fakultas geografi Universitas Negeri Makassar.

Monev ini kata Nur Iksan selaku koordinator panitia pengarah yakni ingin mengetahui sejauh mana perkembangan penelitian yang dilakukan oleh calon anggota baru LPM Penalaran UNM

” Setelah melalui proses seminar proposal dua minggu lalu, hari ini kami ingin mengetahui sejauh mana perkembangan penelitian lapangan yang telah dilaksanakan oleh 14 tim penelitian,”ujarnya.

Nur Iksan menyebutkan monev kali ini ada banyak topik penelitian yang diangkat diantaranya penelitian tentang mobile legend, arsitektur bangunan tradisional,dan organisasi masyarakat.

“Ditambah kebijakan publik dana desa, kesejahteraan sopir pasikola, pemilih pemula, kesiapan UNBK, pemanfaatan limbah, pestisida alami, miskonsepsi siswa, energi terbarukan, media pembelajaran interaktif, pengembangan perangkat lunak, dan analisis data spasial,”sebutnya.

Indrawan, Panitia pengarah yang membimbing mengenai kesejahteraan sopir Pasikola menambahkan kesiapan adik dampingannya dalam melakukan penelitian pada subjek sopir Pasikola telah memasuki tahapan penyelesaian penelitian lapangan

” Adik-adik yang saya dampingi telah selesai melakukan penelitian lapangan, datanya sudah ada sisa di verbatim dan dibuatkan laporan hasil penelitiannya” Ungkapnya

Lebih lanjut Indrawan menuturkan bahwa setelah penyelesaian laporan hasil penelitian nantinya akan dilanjutkan pada proses seminar hasil penelitian.

“Usai laporan penelitian ini saya,dan adik dampingan saya dan 13 orang lainnya selanjutnya akan diseminarkan dalam forum seminar hasil penelitian tanggal 21 April 2018 mendatang,” jelas Indra.(Indrawan).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.