SYL Hadiri Pelantikan KONI Sulsel

Makassar.daulatrakyat.id.Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel periode 2017/2021, di The Rinra Hotel Makassar, Kamis (5/4/2018) malam. Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI Tono Suratman melakukan pelantikan langsung.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan naskah pelantikan, sekaligus dilantik ketua KONI Pusat.
Usai pelantikan para tamu undangan diperkenankan untuk memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus baru KONI Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman memuji SYL sebagai gubernur yang berhasil memimpin daerahnya.

“SYL adalah sebagai gubernur yang berhasil memimpin daerahnya, ini dibuktikan dengan pemimpin daerah dengan peraih penghargaan terbanyak di Indonesia,” kata Tono Suratman.

SYL sendiri memotivasi para anggota KONI Sulsel untuk memiliki spirit dan semangat orang Bugis-Makassar, dengan menjaga hatkat dan martabat.

“Sebagai suku Bugis-Makassar yang memiliki siri dan harga diri. Tentu dalam hal ini, sebagai warga KONI mampu menampakkan dalam ketulusan dan keseriusan sebagai pengurus ataupun anggota,” ujarnya.

Diketahui, Surat Keputusan mengenai kepengurusan KONI Sulsel sudah terbit dengan nomor surat 84 Tahun 2017. Dan memiliki komposisi 49 pengurus.

Ellong Tjandra menjabat sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum 1 dijabat oleh Ambas Syam, Sekretaris Umum dijabat oleh Ad’dien dan Bendahara Abriadi Muhara.

Ellong Tjandra sebagai Ketua Umum menyampaikan bahwa sembari menantikan pelantikan pengurus tetap menjalankan tugas, terutama menyukseskan Porda XIV Kabupaten Pinrang dan meningkatkan prestasi di PON Papua 2020.

“Menjelang pelantikan kami melakukan perekrutan dan penetapan atlit yang akan dibina secara berkelanjutan dan terencana dalam program Sulsel Prima sebanyak 205 atlet,” sebutnya.

Selain itu, juga melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mempersiapkan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Gubernur Sulsel yang juga merupakan Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulsel menerima kontingen Forki Sulsel yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional Piala Menteri Dalam Negeri Ke-20 di Palu, Sulawesi Tengah. (*)

Editor : Nina Annisa

SYL Foto Bersama Pengurus KONI Sulsel Kamis malam (5/4/2018).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.