Jelang HUT Bone ke- 688 Dihelat Lomba Baca Tulis Lontara Bugis

Bone.daulatrakyat.id-IPNU-IPPNU gelar lomba baca tulis lontara bugis mulai tingkat, SD, SMP dan SMA sederajat,sekabupaten Bone, sebagai rangkaian hari jadi Bone ke-688.

Kegiatan ini di buka langsung wakil ketua NU Kabupaten Prof Dr.H.Amir Hm.mg di aula STAI Al-gazali Bone,Selasa 3 April 2018.

Dalam sambutannya Wakil Ketua NU Bone Prof Dr.H.Amir Hm, M.ag menyampaikan kepada guru sekolah di Bone yang hadir mendampingi muridnya yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mebuka kembali pelaksana kurikulum tentang kearifan lokal sebagai salah satu identitas orang Bone,

Penyampaian ini ditujukan pula kepada seluruh peserta dari sekolah sederajat untuk terbiasa menulis dan membaca memakai bahasa lontara

“Saya menyarankan kepada pengajar untuk membuka kembali kurikulum tentang kearifan lokal di sekolah sekolah, sehingga murid mampu untuk memahami dan terbiasa menulis dan membaca memakai bahasa lontara”. ungkap guru besar STAIN.

Selain itu ketua umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ali Arham menyampaikan sambutan nya dihadapan puluhan peserta  lomba baca tulis lontara.

“kami melakukan kegitan terbut untuk tetap melestarikan kearifan lokal ke generasi muda,” ujarnya.

Ali arham menambahkan betapa miris nya orang Bone jika tidak memahami menulis dan membaca lontara.

Rangkaian HUT Bone ke 688 IPNU-IPPNU Gelar Lomba Baca Tulis Lontara Bugis(dok:dr)

Penulis : A.Tansi
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.