Bendungan Balliase Diperkirakan Rampung Akhir 2019

Luwu Utara.daulatrakyat.id- Bendung Baliase merupakan salah satu dari empat proyek strategis nasional 2018 di Provinsi Sulawesi Selatan. Diperkirakan bendung ini bakal rampung 100% pada akhir 2019 mendatang dan rencananya bakal diresmikan langsung Presiden Joko Widodo.

Sebelum peresmian dilakukan, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, bakal melakukan Soft Launching Bendung Baliase pada 2 April mendatang.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, saat dihubungi via ponselnya, rabu (28/3).
“Ya betul, pak Gubernur bakal melakukan Soft Launching Bendung Baliase, semacam pra peresmian. Setelah membuka MTQ di Malili pada 1 April mendatang, besoknya beliau lanjut melakukan Soft Launching Bendung Baliase,” ungkap Suaib.

Selain Bupati Luwu Utara, Soft Launching bakal dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Tengku Iskandar, Kadis PSDA Sulsel Andi Darmawan Bintang serta seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. “Soft Launching bisa kita artikan sebagai pra peresmian. Meski belum rampung 100%, tapi ada beberapa paket pekerjaan yang sudah hampir selesai, Nah, ini yang akan diresmikan Gubernur nantinya,” jelas Suaib.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Kadis PUPR, Suaib Mansur, mengadakan pertemuan dengan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Tengku Iskandar dan Kepala Dinas PSDA Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 27 Maret 2018, di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Dalam pertemuan tersebut disepakati Soft Launching dilaksanakan pada 2 April 2018, setelah Gubernur membuka MTQ.(jal)

Pertemuan bahas terkait persiapan peresmian bendungan di Lutra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.