Rakor Program PKH Kemsos di Tonra Bone

 

Rakor Program PkH  Kemensos di Bone

Bone.daulatrakyat.id-Program pendamping keluarga harapan Kementrian Sosial Republik Indonesia Kabupaten Bone melakukan rapat koordinasi (Rakor).

Rakor bulanan ini antar pendamping, koordinator kabupaten, supervisior, operator, dinas sosial dan pemerintah setempat yang dilaksanakan di pasir putih pantai tete di kec. Ponre Bone, pada 22 Maret 2018.

Hadir pada rakor tersebut seluruh pendamping, operator, supervisior, korkab, kasi jaminan sosial keluarga dan pihak Bank Mandiri.

Dalam rakor tersebut dibuka langsung oleh Andi Lestiriani Bahram, S.Pi sebagai kasi jaminan sosial keluarga yang mewakili Dinas Sosial.

Dalam sambutannya Ia menekankan profisionalisme kerja para pendamping di seluruh kecamatan dengan merujuk pada juknis yang ada sehingga bisa bekerja secara maksimal.

“Kami harap kepada seluruh pendamping agar bisa berkoordinasi dengan baik dengan dinas sosial serta bekerja secara profisional dengan cara merujuk pada juknis program yang ada agar betul betul bekerja dengan baik” ungkap Andi Lestiriani yang akrab disapa Andi Tari.

Sementara itu koordinator kabupaten satu Baskar menekankan agar seluruh pendamping melakukan koordinasi dan pemahaman kepada pemerintah Desa agar penerimah rastra atau beras miskin disingkronkan dengan data penerima bantuan PKH, karena penerima bantuan PKH wajib mendapatkan rastra karena warga PKH adalah jenis bantuan koplementer atau kartu komplik yang harus mendapatkan bantuan rastra, KIP dan KIS.

“Saat sekarang ini beberapa bantuan yang diberikan oleh pemerintah sudah ter integrasi semua di kementrian sosial sehingga Program PKH adalah bantuan koplementer yang harus diberikan secara keseluruhan karena ini akan menjadi temuan oleh BPK RI” kata Baskar.

Penulis : A. Tansi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.