Melawan Hoax Menuju Pilkada Damai dan Berbudaya Digelar di Belopa

Luwu.daulatrakyat.id-Pilkada damai sekaligus meningkatkan kesadaran politik masyarakat yang berlangsung di ruang pola Andi Kambo Pemkab luwu,rabu,14 Maret 2018.

PLT Bupati Luwu H Amru Saher membuka kegiatan denga tema menuju pilkada damai, aman dan berbudaya, menolak politik uang dan politisasi sara,

Dalam sambutannya Amru Saher menyampaikan, panasnya pilkada ini merambah ke media sosial tentu itu juga merambah ke berita hoax, kemudian juga tentang money politik dan isu sara.

“Politik harus terlepas dari isu sara dan kita yang ada di kabupaten luwu tentu saling mengingatkan antara sesama untuk menuju pilkada yang aman,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Akbar Ali sebagai direktur kewaspadaan Nasional Kementrian Dalam Negeri yang pernah menjabat di kabupaten luwu menyampaikan informasi ke kementerian dan Presiden tentang kabar pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati di Sulawesi Selatan.

Akbar Ali mengakui wilayah Luwu adalah wilayah yang beradab, tokoh masyarakat, tokoh agama selalu memberi pemahaman terhadap masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayahnya, ASN tetap netral dan tidak mengkampanyekan salah satu paslon.

“Kita ingin menjadi politisi yang putih bukan politisi hitam”, ujar Akbar.

Sementara Ketua Panwas sulawesi selatan
menegaskan tugas panwas yang selalu menjaga pelanggaran pemiluh tetap mengikuti aturan.

Sikap yang sama juga diapresiasi Dandim 1403 sawerigading yang diwakili oleh Martinus Pagasing mengakui jika pilkada di luwu sampai saat ini aman- aman saja.

Dilain pihak,Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso Slk. mengatakan siap mengawal pilkada luwu 2018 aman dan damai.

Senada Kajari Luwu juga menegaskan dengan mentaati aturan taat hukum maka pilkada di luwu aman dan damai.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol dan di hadiri unsur FORKOMIMDA Kabupaten luwu dan lembaga independen se kabupaten Luwu.

Foto: Acara Pilkada Damai di Belopa 14 Maret 2018

Penulis : Lina
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.