229.835 Rumah Tangga KPM Sulsel Akan Terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Makassar.daulatrakyat.id.Bank Indonesia dan Kementrian Sosial bersinergi dalam mendorong program Bantun Sosial (Bansos) Non Tunai arahan presiden RI Jokowi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Melalui Memorandum Of Understanding BI – Kemensos tentang program non tunai bantuan sosial untuk keluarga pra sejahtera akan diberikan pada 229.835 rumah tangga khusus untuk sulawesi selatan.

Direktur Eksekutif BI Perwakilan Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso menuturkan ini adalah program president melalui program bansos non tunai diharapkan mengikuti 6 prinsip T yakni tepat waktu,tepat jumlah,tetap sasaran,tepat harga,tepat kualitas dan tepat administrasi yang harus terpenuhi.

“Tahun ini juga kita bersama dinas sosial dan perbankan yang ditunjuk akan segera merealisasikan program bantuan sosial berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk 229.835 rumah tangga sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”terang Bambang.

Terkait jumlah penerima bantuan tersebut kata Bambang sudah fix adapun jika ada penambahan kemungkinan BI akan kembali merevisi data pasti penerima bansos non tunai KPM.

“Kita koordinasikan dulu apakah ada penambahan,kalaupun ada,maka akan segera kita revisi,”Jelasnya Senin (5/3/2018) di kantor perwakilan BI Sulsel.

Penulis : Nina Annisa

Pemaparan realisasi ekonomi sulsel sepanjang bulan Februari di kantor perwakilan BI Sulsel Senin (5/3/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.