Dasa Wisata Bali dan Asita Sulsel Jalin Promosi Wisata

Makassar.daulatrakyat.id.Rombongan anggota Dasa Wisata Bali menggelar silaturrahmi berama ASITA sekaligus promosi wisata di restaurant Pualam Sabtu (3/3/2018).

Ketua Dasa Wisata Bali (DWB)Agung Darma Yuda mengatakan Makassar memiliki banyak kelebihan selain potensi pariwisata yang menarik.

“Kita ke Makassar untuk silaturahmi promosi yang didalamnya terdapat komponen wisata yang bergerak di bidang 10 kepariwisataan,transport, hotel, objek permainan, rumah makan, catering, tour leader, spa, oleh-oleh dan lainnya,”ungkapnya.

Kunjungannya kali ini lanjut kata dia dalam rangka promosi bersama alias bisnis ke bisnis (be to be).Bertemu dengan para insan pariwisata sesama mitra kepariwisataan termasuk para pemilik travel alias biro perjalanan.

“Kami disini membawa hampir 80 persen pemilik usaha pariwisata,18 vendor dari Bali.Senang bisa ada di Makassar yang banyak memilik potensi yang bagus,apalagi Makassar dan Bali directnya sudah cepat dan memiliki kesamaan waktu dan kuliner ,”tambahnya.

Saat ini lanjut dia menambahkan DWB merupakan Paguyuban yang dulu promosi sendiri sekarang bersama 60 anggota setelah 3 tahun terbentuk.

“Harapan kita Bali dan Makassar semakin akrab,saling support dan kerjasama yang baik dalam mendukung bidang kepariwisataan Bali-Makassar,”harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba mengapresiasi atas kunjungan DWB selain untuk melancarkan bisnis biro perjalanan yang ditawarkan apalagi yang datang kata dia merupakan pemilik alias owner dari travel agent yang ada di Bali.

“Makassar sebagai pintu gerbang KTI,menjadikan Makassar sebagai tujuan pertama market mereka selain Gorontalo, Ambon,dan Papua semua lewat Makasar jika akan ke Bali,”ucap Didi.

Lebih jauh dikatakan Didi kendati demikian Makassar masih urutan pertama kunjungan ke Bali.

“Kita sangat bersyukur yang hadir disini merupakan tamu VIP karena mereka rata-rata pemilik. Ini kesempatan kita bisa meminta harga yg betul betul kompetitif untuk dijual kepada masyarakat di sulsel,”harap Didi.

Kemudahan dan jarak Bali Makassar merupakan jualan yang paling tepat untuk kedua daerah tersebut.Market Bali ada di Makassar,apalagi kata Didi banyak orang Makassar yang mengais kehidupan disana menjadi rumah kedua bagi Makassar.

Persentasi masyarakat Makassar ke Bali hampir 50 persen untuk wisata domestik dibanding daerah lain apalagi kata dia sekarang objek wisata disana sudah di serti

Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba saat menyambut pertemuan bisnis dan silaturrahmi bersama pelaku wisata Dasa Wisata Bali (DWB) Sabtu (3/3/2018).

fikasi termasuk objek-objek wisata baru yang ada disana.

“Kita terus berupaya meningkatkan promosi wisata Bali dengan mengeksplor destinasi lain selain yg mereka biasa lihat seperti objek wisata baru  di Bali yakni upside down,”terang Didi.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.