Polres Luwu Sasar Warga Kurang Mampu Lewat Program “Sangsa’bu Sangallo”

Daulatrakyat.id,Luwu-Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso luncurkan Program Peduli Sosial. Program ini diberi nama “Sangsa’bu sangallo” yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap Minggu.

Sangsa’bu Sangallo atau biasa pula disebut sumbangan 1000 sehari yang bersumber dari para Personil Polres Luwu dan Jajaran Polsek.

Hasilnya dikelola oleh Tim Sangsa’bu Sangallo, untuk digunakan membantu warga yang kurang mampu.

Hari ini,Selasa (20/2/2018), tim Sangsa’bu Sangallo Polres Luwu dipimpin Kapolsek Suli AKP. Yosep Dendang, didampingi Kasiwas Polres Luwu IPTU Mustaring, mengunjungi rumah warga tidak mampu.

Tim mulai menyalurkan bantuan kepada warga bernama Tambolo (80) dan Hadimang (79 ),serta Basodding (76) di Desa Cakkeawo Kecamatan. Suli.

Mereka adalah orang tua jompo yang sudah tidak dapat bekerja dan tinggal sendirian disebuah rumah yang tidak layak huni

Polres Luwu Saat Kunjjngi Warga Yang Kurang Mampu 20 Feb 2018 (Dok : DR)

Demikian pula dengan Adriani (14 ) anak yatim yang tinggal berdua bersama kakaknya. Diusianya yang masih sekolah mereka berdua mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari, dengan bekerja membantu tetangga setempat. Mereka berharap mendapatkan makanan.

Usai mengunjugi warga Desa Cakkeawo, Tim Sangsa’bu Sangallo mengunjungi pula rumah Anis di Dusun Mangaliali Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa.

Dirumah Anis,tim bertemu dengan Arida (50) Istri Anis, mereka keluarga tidak mampu dan tinggal disebuah rumah yang tidak layak, dan menumpang diatas tanah milik orang lain.

Tim Sangsa’bu sangallo Polres Luwu dengan ikhlas menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada lima warga tersebut, dan berharap, semoga bantuan itu dapat membantu keperluan sehari-hari mereka.

Penulis : Lina Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.