Bupati Lutra Salut Atas Kinerja Kades Mukti Sari

 

Daulatrakyat.id,Lutra-Taman Kanak-kanak (TK AL-Aqsa) Desa Muktisari,Kecamatan Bone-Bone, telah di resmikan ,senin,15 Januari 2018.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani bersama tamu undangan lainnya dan tokoh masyarakat setempat ikut pula hadir pada acara tersebut.

Kepala Desa Muktisari Tandi Wara dalam laporannya memaparkan bahwa,pembangunan infratruktur yang bersumber dari dana Desa (APBN) di tahun 2017.

Diantaranya, pembangunan Posyandu 1 unit,gedung TK 1 unit,plat dekker 6 unit, jembatan 1 unit,pembukaan jalan tani 2 lokasi masing-masing 1250 M,pengkrikilan jalan dusun rantemalona, pengkrikilan jalan dusun Mekarsari serta dusun banyusari.

Tandi berharap agar Pemerintah Luwu Utara terus memberi arahan apa yang masih perlu di benahi.

” Kami berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tidak henti-hentinya terus memberi arahan bagi kami sebab masih banyak yang perlu di benahi,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Luwu Utara mengapresiasi kinerja Kades Muktisari yang telah berupaya membangun taman kanak-kanak melalui dana Desa.

Indah menyebutkan, pembangunan itu ujung tombaknya ada di desa sesuai dengan nawacita pemerintah pusat.

Melihat hal tersebut,ucap Indah perlu adanya sosialisasi mengenai pembagian kewenangan terhadap apa yang di lakukan Pemerintah Desa,Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

“Ini juga penting terkait persoalan koordinasi karena Pemerintah tidak mungkin melihat secara detail secara keseluruhan masalah di desa.”kata Indah.

Pembangunan TK,lanjut dia merupakan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menekan angka putus sekolah.

Penulis :jal
Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.