Pilbup Polman,Harapan dan Tantangan Menuju “Medan Tempur”

 

Daulatrakyat.id,Polman-Dua pasang calon Bupati dan wakil Bupati Polman resmi mendaftar ke KPU Polman,Senin,8 Januari 2018. Hal itu di ungkapkan katua KPU Polman M. Danial

Danial mengatakan, pilkada Polman 2018 hanya diikuti 2 pasang calon yaitu Salim SM-Marwan dan AIM-Natsir.

” Keduanya telah resmi mendaftar tadi,” ujar Danial saat di konfirmasi daulatrakyat.id via watshap Senin malam,8 Januari 2018.

Menurut Danial,sebagai penyelenggara pilkada telah melaksanakan tahapan seperti yang diatur dalam PKPU 1 2017 tentang tahapan dan jadwal pilgub-wagub,Pilbub-Wabub,walikota dan wawakot.

Khusus proses pendaftaran hingga pada penetapan Paslon di mulai 12 Februari mendatang.Sedangkan pemeriksaan kesehatan terhadap paslon terhitung 12-15 Februari 2018 di RS Wahidin Makassar.

Secarah terpisah Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar menilai bahwa proses Pilkada Polman telah memasuki tahapan yg krusial dan penting.

Sebab itu,Ia berharap agar penyelenggara Pilkada baik KPU dan Panwas Polman agar tetap bertindak sesuai koridor dan asas-asas kepatutan sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilukada.

“Sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar saya memiliki harapan yg tinggi agar para calon Kepala Daerah memperhatikan perbaikan layanan publik,” ujar Lukman.

Lukman menyebutkan, layanan Dasar yang wajib dilaksanakan seperti sektor kesehatan,pendidikan,infrastruktur dan kegiatan sosial lainnya. (Salim/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.