Kedua Polda, Sulbar Dan Sulteng Mencari Solusi Terkait Tapal Batas

 

Daulatrakyat.id,Sulteng-Rapat kordinasi Percepatan penyelesaian tapal batas antara Wilayah Tugas Polda Sulbar dan Polda Sulteng, telah berlangsung di Mapolda Sulteng,Senin,23 Oktober 2017.

Rapat tersebut dihadiri Pejabat utama Polda Sulbar yang dipimpin Karoops Kombes Pol Drs. Yohannes Soeharmato, SH, SIK,Dir Intel, Dir Krimum, Dir Sabhara dan Kasat Brimob.

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sulbar mengatakan, dalam penentuan tapal batas intinya adalah kesepakatan.Dimana Polda Sulbar berupaya menyelesaikan batas wilayah antar Polda Sulteng, dengan harapan melalui pertemuan hari ini akan ada kesepakatan.

“Dalam kesepakatan tapal batas kita tidak harus berpegang pada lampiran peta, karena didalam UU sudah disebutkan penentuan batas wilayah ditentukan dengan kesepakatan,” kata Karoops Polda Sulbar Kombes Pol Yohannes S.

Sementara itu, Pihak Polda Sulteng mengatakan, Rakor batas tingkat Polda ini tentu bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas antar batas wilayah Polda.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menyelesaikan tapal batas yang sudah kita telusuri dilapangan serta dapat dijadikan batas dan pegangan oleh para pihak,”katanya

Menurut pihak Polda Sulteng ,penyelesaian tapal batas harus tetap merujuk pada bukti perundang-undangan yang ada, yang menjadi acuan.

“Dalam pelaksanaannya kita melihat dilapangan sesuai dengan koridor yang ada dan kesepakatan bersama,” begitu penjelasan Pihak Polda Sulteng.

Sumber : Humas Polda Sulbar
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.