Perintah Tes Urine Mendadak,Bikin Deg-Degan Personil Polda Sulbar

 

Polda Sulbar laksanakan Tes Urine Bagi Personil Polda 25 September 2017

Daulatrakyat.id,Mamuju-Mungkin tak ada yang menyangka jika usai apel pagi di Mapolda Sulbar akan dilaksanakan tes urine.Perintah tes urine itu datang dari orang nomor satu di Polda Sulbar,Senin,25 September 2017.

Tentu perintah itu di tujukan kepada Kabid Propam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas untuk segera melaksanakan Tes Urine kepada Personil Polda Sulbar yang dimulai dengan Pejabat Utama, yang berpangkat Pamen (Perwira Menengah), dan Personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Langkah tersebut patut diapresiasi,tes urine tersebut diawali dengan pengambilan urine Kapolda Sulbar.

Kemudian disusul dengan Sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar termasuk para Pamen yang hadir pada apel pagi.

Para pejabat utama polda sulbar begitu kaget saat mendengar perintah tes urine dari Kapolda Sulbar.

Mereka digiring masuk keruang poliklinik Bid Dokkes Polda Sulbar dibawah pengawasan yang ketat dari Provos. Sehingga hampir di pastikan tak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut.

Dalam rilisnya,Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH membenarkan pemeriksaan urine secara mendadak tersebut.

“Polda Sulbar hari ini melakukan tes urine kepada Pejabat Utama Polda dan para Perwira Menengah (AKBP keatas). Namun Sebelum Tes Urine dilaksanakan Kapolda Sulbar telah menyampaikan pada apel pagi kepada seluruh Personil yang merasa mengkonsumsi Narkoba saat ini, untuk diberi kesempatan melaporkan diri ke Bid Propam bila mana itu masih bisa di Rehabilitasi akan dilakukan Rehab, namun apabila temuan itu didapatkan dari hasil Tes Urine, Propam akan Proses secara Hukum” ujar Kabid Humas Polda Sulbar.

Menurut AKBP Mashura, tes urine ini sebagai bentuk kewaspadaan Polda Sulbar dan Jajaran terhadap penyalahgunaan Narkotika di institusi Kepolisian dan membuktikan kepada masyarakat bahwa Polda Sulbar tidak main-main dengan Narkoba.

Saat berita ini diturunkan, proses pemeriksaan tes urine ini masih berlangsung.

Sumber : Kabid Humas Polda Sulbar
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.