Bahas Soal Bau Limbah di DPRD Matra,Nyaris Adu Jotos

 

Rapat Dengar Pendapat Soal Limbah di DPRD Matra Nyaris Adu Jotos

Daulatrakyat.id,Matra-lagi,bau limbah terus menggelinding diruang aspirasi DPRD Matra,Rabu,6 September 2017 kembali di bahas dalam dengar pendapat terkait limbah PT.Toscano Indah Pratama.

Diruang aspirasi DPRD Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat ribut-ribut soal limbah dan nyaris aduh jotos.

Ketegangan itu terjadi antara Aliansi Peduli Lingkungan(APL) dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Pihak PT.Toscano Indah Pratama.

Pihak PT.Toscano menilai tuntutan Aliansi Peduli Lingkungan tak mendasar. Bahkan dengan tegas pihak perusahan menolak menuruti permintaan APL agar perusahan di tutup sementara waktu.

Tak ada adu jotos karena kedua belah pihak dapat menahan diri. Namun warga yang menamakan diri Aliansi Peduli Lingkungan kembali tersulut emosinya ketika pihak Dinas lingkungan Hidup tak menggubris permintaan mereka.

Mereka meminta agar Dinas Lingkungan hidup memperlihatkan kelengkapan administrasi pihak PT Toscano.

Usai dengar pendapat,Perwakilan Aliansi Peduli Lingkungan Wahab Mengatakan, ada beberapa point tuntutan APL.Yaitu meminta penutupan sementara pabrik toscano, perbaikan jalan,dan mengurangi bau limbah yang di timbulkan serta melengkapi administrasi yang belum lengkap.

Secarah terpisah, Direktur PT.Toscano Indah Pratama, Wahida Laomo. Mengatakan, pertemuan itu adalah untuk mencari solusi.

“Apa yang disampaikan oleh warga yang menamakan diri aliansi peduli lingkungan itu juga sudah kami lakukan dan sementara proses, perijinan semua sudah kami lengkapi” ujar Wahida.

Penulis : Joni
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.