5 Bulan Terakhir,Polda Berhasil Tangkal Peredaran Narkoba di Sulbar

 

Wagub Sulbar,Wakapolda dan BNN saat melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba di Mapolda Sulbar 15 Agustus 2017

Daulatrakyat.id,Mamuju-Barang haram jenis narkoba dan obat-obat terlarang lainya nampaknya menjadi sasaran pasar yang menggiurkan bagi pengedar maupun bandar narkoba di Sulbar

Belasan gram sabu dan ratusan butir obat terlarang itu sebagai bukti bahwa obat haram begitu mudah bereder di Sulbar.

Telatah Jejak hitam pengedar dan bandar narkoba harus terhenti.Hal itu dapat pula di lihat dengan lumayan besarnya barang haram itu harus di musnahkan oleh pihak kepolisian.

Seperti yang dirilis Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura bahwa Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulbar, telah memusnahkan belasan gram barang bukti (BB) jenis narkoba dan Obat-obatan lainnya, dengan cara di masak dan di blender.

Pemusnahan narkoba tersebut di lakukan di Jl. Ahmad Kirang Mapolda Sulbar,Selasa,15 Agustus 2017,yang di hadiri langsung Wagub Sulbar serta unsur Muspida setempat.

Selanjutnya rincian Barang bukti yang dimusnahkan yakni 25,1 gram narkoba jenis sabu sabu, 15.143 Pil Tramadol, 975 Butir Pil THD dan 404 Butir DMP.

Menurut Direktur Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Kurniadi, barang bukti yang di musnahkan merupakan akumulasi pengungkapan kasus tindak pidana narkoba di wilayah Sulbar dalam 5 bulan terakhir.

Dia menambahkan bahwa,jumlah barang bukti yang di musnahkan 16.9 dan 8,2 gram yang merupakan hasil tangkapan subdit I dan II Ditresnarkoba Polda Sulbar.

Sedangkan 15.000 butir Tradmol hasil tangkapan Polres Polman. 975 butir Pil THD,143 Tradmol dan 404 butir DMP merupakan hasil tangkapan Polres Majene

Hal senada di ungkapkan Wakopolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin.Dia mengatakan dari keseluruhan barang bukti yang diamankan mayoritas bersumber dari wilayah hukum Polda Sulbar.

Karenanya,dia berharap untuk mengantisifasi barang haram ini masuk ke wilayah sulbar perlu membangun sinergitas kepada semua pihak.

Selain itu,dilakukan pula penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh Kepala BNN, Direktur Reserse Narkoba, Kajari Mamuju, serta ketua Pengadilan Negeri Mamuju.

Penulis : Salim Majid
Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.