98 Peserta Hasil Seleksi Bintara Polri Dinyatakan Lulus

 

Daulatrakyat.id,Mamuju-Untuk menjadi seorang polisi tidaklah mudah.Butuh kesiapan fisik dan phisikis. Seleksi calon bintara polri yang belum lama ini di lakukan panitia seleksi daerah Polda Sulbar, telah di umumkan hari ini Sabtu, 5 Agustus 2017 di Aula Mapolda Sulbar, jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Pengumuman itu di helat dalam Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A 2017 di Aula Mapolda Sulbar, yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Drs Tajuddin, MH yang didampingi, Karo SDM Kombes Pol Muh. Iftah Falahadin, SH.

Dalam acara tersebut telah di hadiri pula beberapa pejabat utama Polda Sulbar dan pihak eksternal lainnya dan  para casis, serta para orang tua calon siswa.

Dari Laporan hasil Pelaksanaan seleksi Casis Bintara Polri,telah di ungkapkan bahwa, dalam seleksi ini pihak Panitia Daerah menerapkan system yang sangat transparansi yang diharapkan akan mampu mereduksi praktek praktek percaloan maupun praktek tidak terpuji lainnya.

 “Polda sulbar telah menerapkan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, guna mewujudkan penerimaan Anggota Polri yang clear and clean.

Namun, sebelumnya telah di tayangkan pula selayang pandang proses awal pendaftaraan hingga pengumuman akhir didepan seluruh peserta dan para orang tua masing-masing.

Karo SDM Polda Sulbar memaparkan Sebanyak 627 casis bersaing untuk memperebutkan tiket menjadi Bintara Polisi yang terdiri dari 555 casis Pria dan 72 Casis Wanita

Namun,seleksi pada tahap rengking daerah polda Sulbar, tersisah 114 peserta terdiri 105 Pria dan 9 Wanita.

Sedangkan Pada tingkat rengking Pusat berdasarkan keputusan Mabes Polri masih ada 16 casis yang dinyatakan tidak terpilih. Sementara yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 98 orang.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin MH memberi ucapan,”selamat kepada peserta yang lulus, dan kepada peserta yang belum terpilih, jangan patah semangat, terus belajar dan belajar karena kesempatan masih terbuka di masa mendatang,” ungkapnya

Hasil akhir sidang penetapan ini, berdasarkannilai hasil ujian para calon siswa, dengan sistim rengking diperlihatkan secara Transparan. Hasilnya yang dinyatakan lulus sebanyak 98 peserta, yang terdiri dari 90 peserta pria dan 8 Wanita.

Pelaksanaan sidang penetapan kelulusan akhir Bintara Polri Panda Sulbar ini, diwarnai dengan tangis, haru dan bahagian yang bercampur baur dari paras wajah seluruh casis bahkan para orang tua.

Selain itu, 2 peserta Pria terpilih akan mengikuti pendidikan di Ambo SPN Passo dan 88 mengikuti pendidikan pada SPN Batua Makassar sementara untuk Polwan akan dididik di Sepolwan.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.