Menjawab Tantangan di Era Digital,Polda Sulbar Laksanakan Pelatihan Dengan Aplikasi IMM

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura, Saat membawakan sambutan pada acara pelatihan penggunaan aplikasi IMM di Mapolda Sulbar 24 Juli 2017

Kapolda Sulbar,Kabid Humas dan Direktur IMM saat acara pelatihan aplikasi IMM di Mapolda Sulbar 24 Juli 2017

Daulatrakyat.id,Mamuju-Polda Sulbar bekerja sama dengan PT. Indonesia Indicator telah melaksanakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Intelligence Media Management (IMM).

Tujuannya Guna memperkuat fungsi kehumasan Polri di media khususnya pada media sosial.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulbar (Kapolda) Brigjen Pol Drs. Nandang, MH., yang didampingi Wakapolda Sulbar, dan Direktur IMM Indonesia Rustika Herlambang,serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar.

Kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta yang merupakan personel dari Satuan Kerja (Satker) Polda Sulbar serta para personil di jajaran Bidang Humas Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri khususnya pengemban fungsi Kehumasan.

Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Polri bertugas untuk masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman, damai, tertib sosial dan memiliki kesadaran hukum yang baik,” katanya

Lebih jauh lanjut,Kapolda Sulbar ini, di Era digital saat ini dimana telah banyak terjadi perang informasi. Dia mengatakan, humas harus berperan aktif sebagai leading sektor dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Nandang menegaskan, aplikasi IMM ini sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas Humas Polri sehingga masyarakat akan lebih partisipasif terhadap Polri.

“Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat”tegasnya

Pada kesenpatan sama, Direktur IMM Indonesia Rustika menjelaskan, IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas Polri, khususnya dalam fungsi kehumasan.

“Dengan Aplikasi IMM semua pemberitaan di daerah bisa di pantau langsung oleh Mabes Polri, begitu juga sebaliknya sehingga dapat dikelola secara bersama”.kata Rustika

Sementara Kabid humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH mengatakan, Pelatihan ini akan digelar selama dua hari, terhitung hari Senin s/d Selasa (24-25) Juli 2016.

Harapannya,kata AKBP Mashura agar kegiatan ini sebagai pembekalan seluruh personil agar mampu mengelola Informasih dengan baik dan bijaksana.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Plakat oleh Kapolda Sulbar kepada direktur IMM Indonesia sebagai bentuk sinergitas yang lebih baik.

Sumber : Humas Polda Sulbar
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.