Kasus Dugaan Korupsi Mulai Digelar Perkara di Mapolda Sulbar

 

Wakapolda Sulbar Pimpin langsung Gelar Perkara kasus dugaan korupsi Kamis kemarin,20 Juli 2017

Daulatrakyat.id,Mamuju-Gelar perkara oleh Direktorat reserse kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulbar, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja upah kerja pembukaan lahan (land clearing),atas perluasan dan pengelolaan lahan pertanian di Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2013,kamis kemarin,20 Juli 2017 di Mapolda Sulbar

Gelar Perkara tersebut dipimpin langsung Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs.Tajuddin, MH selaku penasehat dan Pengawasan Penyidikan Direktorat Reskrimsus Polda Sulbar.

Ditreskrimsus Polda Sulbar Kombes Wisnu Andayana, S.S.T.M.K dan di hadiri pula oleh seluruh Kasubdit Direktorat Reskrimsus Polda Sulbar.

Selain itu,Kasat Reskrim Polres Mamuju, perwira Paminal Polda Sulbar, Staf Irwasda, perwakilan kelompok tani ikut pula hadir dalam gelar perkara tersebut.

Dalam pemaparannya Kasat Reskrim Polres Mamuju mengurai detail kasus dengan Anatomy of Crime. Serta perkembangan penanganan perkara.

Untuk memenuhi unsur pasal korupsi. Permasalahan pokok telah diperoleh masukan, bahwa dapat dilakukan antara lain dengan mengumpulkan catatan pemberian upah terhadap seluruh pekerja dan memeriksa dokumen pertanggungjawaban kegiatan tersebut.

Pada Gelar perkara ,Wakapolda menyarankan agar penyidik yang akan menangani kasus tersebut selalu berkoordinasi dan mengumpulkan bukti-bukti yang otentik, sehingga dapat menyelesaikan perkara ini agar dapat meningkatkan kepercayaan kepada institusi Polri.

Selain itu,penyidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja upah kerja pembukaan lahan ini akan di back up oleh Direktorat Reskrimsus Polda Sulbar.

Sumber : Humas Polda Sulbar
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.