Mengurai Kisru Antara BPD Dan Kades Ketulungan

Daulatrakyat.id,Lutra-Gelar pertemuan antara Kades Ketulungan dan Ketua BPD Rabu,31 Mei 2017 Lalu di aula kantor Desa Ketulungan,Lutra,Sulsel.

Reaksi sang Kades Ketulungan Supandri untuk mengundang masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

“Jadi saya minta maaf pak Desa kehadiran kami disini tidak serta merta mau mengganti Ketua BPD,” begitu sambutan Camat Sukamaju yang di bacakan Hamidun saat pertemuan tersebut.

Kepala Desa Ketulungan Supandri mengatakan yang dilakukan sudah sesuai aturan.Namun Dia berujar bahwa ketua BPD masih tetap tidak percaya.Bahkan ketua BPD,kata Supandri membahasakan ke publik seolah-olah kegiatan tersebut banyak untungnya.

“Untung dari mana. Sebab semua anggaran sudah terkaper dan bukan saya yang buat,” tegas Supandri

Dilain pihak,ketua BPD Ketulungan Abdul Rahman mengatakan,dasar kepala Desa bekerja berdasarkan UU.No.6 tahun 2016 tentang Desa,PP No.43 tahun 2014 dan No.47,Permendagri 482 dan 483,serta Perda Lutra.

Dalam pertemuan tersebut Rahman mengungkakan beberapa hasil rapat evaluasi musyawarah APBDS Tahun anggaran 2015, yang belum dilaksanakan.

Rahman juga mempertanyakan anggaran pembagunan drainase tahun 2016. Dengan volume 206 meter dengan biaya Rp.200.264.000.

“Apa tidak berlebihan jika costnya 1 juta per meter,” tanya Rahman dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut, telah di hadiri Forum Komunikasi Lsm dan Pers Luwu Utara.

Penulis : Jal
Editpr   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.