Ungkap Rekaman Percakapan Terkait Dugaan Pungli di Dishut Sulbar

Daulatrakyat.id,Mamuju-Terkait dugaan pemotongan gaji tenaga honorer polhut Dinas Kehutanan Sulbar senilai 270 juta rupiah. Dengan rincian1,2 juta per orang di kali 233 orang tenaga honor polhut.

Hasil investigasi Daulatrakyat.id telah di temukan rekaman percakapan rapat terkait pemotongan gaji tenaga honorer Polhut Dishut Sulbar.

Kasus ini,kini mulai disorot Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia Sulbar.” Kami minta polda Sulbar segera mengusut dugaan pungli di Dishut Sulbar,” ujar Ketua Gerak Sulbar Arman Selasa,30 Mei 2017

Namun,Kadis Kehutanan Sulbar Fachruddin HD berdalih.” Saya belum dengar anggota polhut yang di potong honornya.Tolong bantu teman-teman polhut yang merasa di potong suruh melapor langsung ke saya,” kata Fachruddin saat dikonfirmasi via watshap Selasa,30 Mei 2017.

Bahkan dia berjanji akan mengklarifikasi ke Kasi Pamhut yang menangani masalah tersebut.

Dikabarkan pemotongan tersebut terkait kegiatan yang dilaksanakan Dishut dengan Polda Sulbar. ” Kegiatan itu tidak ada anggarannya. Terpaksa gaji honorer polhut di potong,” kata Sumber terpercaya.

Sementara Sekertaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin belum menyakini adanya pemotongan gaji tenaga honor polhut.” Saya tidak yakin ada pemotongan,” katanya.

Penulis : Salim Majid
Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.