Pasang-Surut Angka Lakalantas Di Sulbar,Di Banding Pelanggaran Lalulintas

Data Angka Laka Lantas di Sulbar (sumber kamseltibcar Lantas Polda Sulbar)

Daulatrakyat.id,Sulbar-Mungkin tak banyak yang tahu. Berapa jumlah kecelakaan lalulintas di Sulbar?. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi lakalantas di jalan raya.Apa penyebabya?.

Dari data Komseltibcar Lantas Polda Sulbar telah merilis angka kecelakaan di jalan raya perjanuari-maret 2017.

Pasang-surutnya angka kecelakaan lalu lintas di Sulbar dapat dilihat Pada Januari 2017 sebanyak 55 kasus.Di bulan Februari 2017 sedikit agak menurun sebanyak 46 kasus. Masuk di bulan Maret angka itu kembali naik yakni 54 kasus.

Begitu juga korban yang meninggal dunia mengalami penurunan yakni,Januari 2017 sebanyak 16 orang hingga maret 2017 menjadi 6 orang.

Sementara kerugian materill juga mengalami penurunan dari januari- mencapai Rp 230.823.00. Pada Maret 2017 hanya Rp.72.400.000.

Berbeda dengan angka pelanggaran lalu-lintas yang mengalami peningkatan yang cukup seknifikan yakni Maret 2017 mencapai 1.078 kasus tindakan pelanggaran,dibanding Januari 2017 hanya 953 kasus.

Kabid.Humas Polda Sulbar AKBP.Hj.Mashura Mappeare menjelaskan penyebab kecelakaan lalulintas di jalan raya disebkan tidak berfungsinya Rambu rambu lalu lintas.

Serta masih adanya struktur jalan yg kurang memadai. Yang paling urgen,ujar Mashura adalah kurangxa kesadaran Masyarakat tertib berlalu lintas

Karenanya, Ia menghimbau kepada Masyarakat Sulawesi Barat agar dapat tertib berlalu lintas dan tertib beradministrasi,berupa kelengkapan STNK dan SIM.” Jadi bukan cuma tertib administrasi.Tapi yang terpenting para
pengemudi yang akan melaksanakan perjalanan jauh, jangan mengemudi pada saat mengantuk karena akibatnya akan fatal,silahkan beristirahat sejenak,” himbau Mashura via watshap Jumat,19 Mei 2017.

Penulis : Salim Majid
Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.