Polisi Ungkap Jaringan Sindikat Penipuan Berkedok Iming-Iming Diangkat CPNS di Sulbar

Tersangka MT saat di Introgasi di ruang Dir.Reskrimum Polda Sulbar

Daulatrakyat.id,Mamuju-Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum)Polda Sulawesi Barat berhasil membongkar jaringan sindikat penipuan berkedok Calo CPNS

Oknum tersangka berinisial MT ini, juga berprofesi sebagai guru disalah satu SMA di Wonomulyo,Polma,Sulbar.

Atas laporan sejumlah korban di Polman. Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku disebuah hotel di Jakarta. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sejumlah kwitansi pembayaran.

Didepan penyidik tersangka MT mengakui bahwa sudah melakoni aksinya itu sejak tahun 2013. Dan bertindak sebagai kordinator lapangan untuk wilayah Sulsel dan Barat.

Dalam melancarkan aksinya MT telah mengiming-iming korbannya untuk diangkat menjadi CPNS. Bahkan tersangka telah berhasil memperdaya korbannya dengan meminta uang senilai 40 juta-80 juta per orang,untuk mendapatkan SK pengangkatan CPNS yang ternyata SK tersebut palsu.Diduga ratusan juta uang berhasil di kumpulkan tersangka.

Rupanya modus penipuan berkedok CPNS di duga sindikat Nasional yang melibatkan pensiunan BKN seorang perempuan berinisial YL.Korban penipuan iming-iming jadi CPNS diperkirakan ratusan orang yang tersebar di sejumlah kabupaten di Sulbar.

Direktur Reserse kriminal umum Polda Sulbar Kombespol.Hery
Wiyanto membenarkan penangkapan tersangka.”Sudah ditangkap tersangkanya,” ujar Harywiyanto saat di konfirmasi Selasa,16 Mei 2017.

Penulis : Andika/Salim Majid
Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.