Bupati Lutra Hadiri Peresmian PT Jas Mulia

 

Bupati Indah bersama Direksi PT Jas Mulia Ir.Dewi Sartika 15 Mei 2017

Daulatrakyat.id,Lutra-Pabrik Kelapa Sawit(PKS) PT.Jas Mulia Luwu Utara,Sulsel telah mampu menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 120 Orang. Dengan luas areal 27 Ha.

Saat ini PT.Jas Mulia telah membangun kolam limbah secarah bertahap. Kolam limbah nantinya bisa di gunakan untuk bayo gas sebagai sumber listrik yang bisa menghasilkan tenaga listrik 2 Mega Watt untuk kebutuhan masyarakat Lutra.

Kini,Jas Mulia hanya mampu membutuhkan produksi buah sebanyak 600 ton perhari. Rencananya Perusahaan ini akan membuka pabrik kelapa Sawit kembali dengan kapasitas produksi 30 ton perjam atau 1×24 jam.

Hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas kebutuhan buah sawit petani agar tidak terjadi antrian.” Sekarang kita masih bisa memaksimalkan meski masih banyak antrian.Tapi kedepan kita akan coba perbaiki sistim antrian agar tidak terjadi penumpukan buah,” Ujar Direksi PT Jas Mulia Dewi Sartika kepada Daulat Rakyat,Senin 15;Mei 2017.

Didepan awak media usai peresmian PT Jas Mulia,Dewi menjelaskan bahwa Jas Mulia baru mampu melakukan pengiriman 2000 ton per bulan.” Ini baru tahap uji coba sekali sebulan. Mudahan-mudahan kedepan bisa kita tingkatkan,” harapnya.

Dalam acara peresmian tersebut. Bupati Lutra Indah Putri ikut pula hadir bersama unsur muspida setempat.

Penulis : Jalil
Editor   : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.