Diduga Salah Sasaran Rumah Bantuan Bagi Nelayan di Matra Menuai Protes

Daulatrakyat.id,Matra-Bantuan perumahan bagi nelayan diDesaPangiang,Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di duga tidak tepat sasaran.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pangiang, Fadli Basri. Dia mengatakan bantuan rumah layak huni yang di peruntukan untuk masyarakat nelayan di desa Pangiang.

Bantuan pemerintah pusat berupa 500 unit rumah bagi Nelayan,kabarnya telah di huni sekitar 23 0rang yang diduga orang mampu.

“50 rumah nelayan di desa saya itu yang di anggarkan dari APBN, 23 rumah diantaranya sudah dihuni, dan yang tinggal disana itu rata-rata orang mampu” Terang Fadli Basri, yang dihubungi via Handphone, Senin 01 Mei 2017.

 Dia juga mengatakan, sektar 23 kepala rumah tangga yang tinggal dirumah bantuan pemerintah tersebut, tidak terdaftar saat pemerintah desa mengajukan permohonan bantuan rumah layak huni untuk masyarakat nelayan.

 Selain itu, kata Fadli, seharusnya rumah bantuan tersebut sebelum di huni semestinya, terlebih dahulu ada penyerahan penuh dari Pemkab Matra, sebagai pertanda rumah layak huni yang di prioritaskan untuk nelayan telah selesai dikerjakan.

“Seharusnya ada penyerahan dulu dari Pemerintah daerah, sebagai tanda pekerjaan itu telah selesai dikerjakan, tapi ini belum diserahkan, sudah banyak yang mengisi, dan saya juga berharap Pemkab Matra harus tegas dan segera mengevaluasi, sebelum menuai permasalahan besar di masyarakat , hanya karena rumah bantuan yang sudah ditempati orang-orang kaya”Tegasnya.

Penulis : Jon
Editor : Salim Majid

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.