HUT Kemasyarakatan ke-53 di Pusatkan di Matra

 

 

Daulatrakyat.id,Matra-Dalam rangka HUT kemasyrakatan ke- 53 yang dipusatkan di Rutan Kelas II B Pasangkayu Matra,Sulbar.

Kepala Ka.Kanwil Kemenkumham Sulbar, Farida SH. M.Si  di dampingi sejumlah kepala rutan se-sulawesi barat siang tadi,memusnahkan sejumlah barang sitaan berupa Hp, Mp3, Kartu Remi dan sejumlah barang lainnya hasil operasi tata tertib dari berbagai rutan di sulawesi barat dengan cara di bakar.

Selain itu,warga binaan dari berbagai rutan se-sulbar juga menampilkan sejumlah atraksi tarian tradisional dari berbagai daerah.

Atraksi warga binaan kasus narkoba rutan kelas II B pasangkayu sempat mengundang gelak tawa.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar yang di dampingi Wakil Ketua II DPRD Matra Muzawir Azis Isham dan Asisten I Pemkab Matra Ilham Andi Wawo seusai melaksanakan upacara HUT Kemasyarakatan ke 53 langsung melakukan panen perdana jagung dari hasil pengembangan warga binaan Rutan Kelas II B Pasangkayu.

Farida SH. M.Si Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar yang di konfirmasi mengatakan, menamam jagung dengan melibatkan napi adalah program pemasyarakatan se-Indonesia agar warga binaan di balik tembok tetap semangat dalam menjalani hukuman.

“pemerintah kabupaten dan provinsi diharap bisa membantu dan mendukung program kami di semua unit pemasyarakatan karena mereka (Red-Napi) adalah masyarakat kita yang sedang menjalani hukuman dan pembinaan mental. Tegas Farida.

Sementara Asisten I Pemkab Mamuju Utara Ilham Andi Wawo Mengatakan, dengan adanya program tanam jagung bagi warga binaan tentu pemda mendukung karena selama ini ketika menyebut kata napi kesannya dimata masyarakat kurang baik, sehingga dengan adanya pembinaan yang di berikan oleh ka kanwil pada hari ini akan menjadi bekal bagi warga binaan ketika bebas dan kembali ketengah masyarakat. Terangnya.

Hal Senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Matra Muzawir Azis Isham. “Kalau program ini disetujui oleh pemda tentu DPRD juga setuju, karena apa yang dilakukan oleh kemnkumham dalam hal ini lembaga pemasyrakatan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang ada dalam rutan tentu ketika keluar nanti bisa terjun dan kembali bergabung dengan masyarakat lainnya dengan membawa bekal yang hari ini diprogramkan. Tegas muzawir Wakil Ketua II DPRD Matra.

Penulis  : Joni

Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.