Pohon Lontara di Tanam di Makorem 142 Tatag,Pohon Ini Punya Filosofi Hidup


Daulatrakyat.id,Mamuju-Kakorda kemenhan Wilayah Sulbar Kolonel Sus. Rudiyanto di dampingi Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs Priono menanam pohon lontara di halaman Makorem 142/Tatag, Jumat 28 April 2017.

” Pohon ini memiliki filosofi hidup yang mendalam dan juga terkait dengan sejarah Sulawesi Selatan Khususnya Kodam XIV/Hasanuddin sendiri,” Jelas Kasrem 142/Tatag.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon Lontara menindak lanjuti perintah dari pimpinan untuk menanam pohon lontara,setelah beralih kodal yang dulunya Kodam VII/Wirabuana dan kini menjadi Kodam VIX/Hasanuddin sebagai bentuk motivasi spiritual yang sangat mendalam bagi Prajurit dan pns jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

Pohon lontara ini akan di Tanam di seluruh ruang terbuka di satuan Militer di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Penanaman pohon ini juga sebagai dukungan kita dalam program ‘Go Green’ yang dilaksanakan oleh Pemerintah setempat, karena pohon selain berfungsi untuk mencegah banjir, juga dibutuhkan manusia untuk mendapatkan oksigen,” Tambah Kolonel Sus. Rudyanto.

Selain itu,menanam pohon telah memberikan contoh kepada masyarakat,bahwa program penghijauan lingkungan merupakan salah satu cara hidup sehat dan melestarikan lingkungan.

Sumber  :Penrem 142/Tatag

Editor     :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.