265 Pejabat di Pemkab Matra di Kukuhkan

Daulatrakyat.id MATRA, – Dengan adanya kelembagaan baru dalam lingkup pemkab Matra. Selasa, 23 maret 2017. Sebanyak 265 pejabat setingkat esalon III, dan IV, kembali dikukuhkan oleh Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa, Bertempat di aula masjid Madaniah Pasangkayu.

Pengukuhan tersebut merupakan terbesar sepanjang sejarah bupati dan wakil bupati Matra periode ke dua itu resmi menjabat. Bahkan kabarnya Pengukuhan ini disebut sebagai tahap terakhir.

Tidak hanya melantik,Bupati Matra Agus Ambo Djiwa juga sekaligus mengukuhkan pejabat di lingkup kerjanya. Dia mengatakan pelantikan kali ini secara besar-besaran , imbas dari adanya perubahan struktur dalam setiap SKPD pemkab Matra, dan pelantikan tahap terakhir ini, mayoritas pejabat hanya di kukuhkan ulang pada posisi nya semula.

” Kali ini kebanyakan pengukuhan, karena kelembagaan baru makanya harus dikukuhkan, kalaupun ada yang dilantik pada posisi yang baru, itu pengisian jabatan yang kosong saja. Apakah kosong karena ditinggal pergi pejabat sebelumnya, atau kosong karena memang posisi itu baru diadakan setelah perubahan struktur SKPD ini” ujar Agus.

Menurutnya, pelantikan kali ini, adalah untuk melengkapi personil SKPD dalam jabatan kepala seksi, kepala sub bidang, ataupun jabatan setingkat lainnya. Dengan demikian pasca pelantikan, semua jabatan struktural SKPD telah memiliki pejabat.

” Harapan saya, mudah-mudahan mereka (pejabat yang dilantik.red), bisa menjalankan amanah dengan baik, dan tentu untuk mengukur kinerjanya, kami akan melakukan evaluasi per enam bulan. Kalau kinerjanya tidak baik tentu akan ada sanksi yang diberikan” ujarnya

Pada pengukuhan kali ini, nampak hadir Ketua DPRD Matra Lukman Said, Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Sekkab Matra M. Natsir, Kepala BKDD Matra Kasamuddin, para perwakilan muspida, dan para kepala SKPD.

Penulis : Joni
Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.