Pencuri Elektronik Tak Berkutik Saat di Bekuk Polisi

Daulatrakyat.id, Mamuju – Satuan Reskrim Polres Mamuju berhasil membekuk satu orang pelaku pencurian elektronik berupa Handphone, TV, Play station, ban dan minyak goreng.

Dalam press releasenya senin,(6/3/2017 ) Kapolres Mamuju AKBP Muh. Rifai, mengatakan pelaku bekerja secarah kelompik di tiap kabupaten di Sulbar.

Menurut AKBP Rivai atas Informasi yang kami terima dari Polres Majene bahwa jaringan tersebut telah tertangkap sebanyak 3 orang . Polres Mamuju mulai melakukan pengembangan dan berhasil membekuk 1 orang pelaku di Mamuju, tuturnya.

Pelaku Inisial IR yang saat ini diamankan di Mapolres Mamuju merupakan residivis. Atas laporan masyarakat IR berhasil dibekuk disalah satu tempat di Wilayah Mamuju, ungkap Kapolres Mamuju.

Dalam  melakukan aksinya IR menggunakan alat manual berupa tank pemotong gembok. Dan pelaku rata-rata mengincar  toko handphone.

Pada siaran persnya Kapolres mamuju menambahkan bahwa pelaku merupakan pencuri lintas daerah. Yang biasa beroperasi (dilakukan) antara mamuju -majene.

Kini, Pelaku IR bakal dijerat pasal 363 ayat (1) sub pasal 363 ayat (2) ke-3 dan ke-4 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun penjara.

Karenanya, AKBP Rivai menghimbau kepada  masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas di wilayah mamuju. Dengan memberi informasi sekecil apapun yang dimungkinkan dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di wilayah Mamuju, ujarnya.

Penulis : Salim Majid

Editor   : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.