Polda Tetapkan Calon Tersangka Dugaan Korupsi di KPU Sulbar

Daulatrakyat.id, Sulbar – Dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat peraga kampanye di KPU sulbar yang belum lama ini dilidik Polda Sulbar, kini mulai ditingkatkan ke tahap penyidikan. Senin, 30 Januari 2017, Polda Sulbar telah merilis perkembangan kasus dugaan korupsi pengadaan alat praga kampanye di KPU Sulbar.

Didampingi Wakapolda dan Kabid Humas, Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulbar telah menetapkan 4 tersangka dugaan markup anggaran pengadaan alat peraga kampanye di KPU Sulbar.

Menurut Dir.Reskrimsus Polda Sulbar, Kombes Pol Doktor Can Andry Wibowo, penetapan tersangka dugaan korupsi di KPU Sulbar terkait markup anggaran dan pemufakatan jahat pada perencanaan diduga merugikan negara sekitar Rp9 M. “Indikasinya sangat kuat dari aspek markup anggaran,” ujar Kombes Pol Andry didepan wartawan saat jumpa pers di Mapolda Sulbar, Senin, 30 Januari 2017.

Dia berjanji kasus ini akan dipercepat untuk dilimpahkan ke PN Tipikor. Selain itu, kata Andry, pihaknya akan meminta ke BPKP untuk audit semua penggunaan anggaran di KPU Sulbar yang jumlahnya ratusan miliar pasca Pilkada.

Keempat tersangka dugaan korupsi pengadaan alat peraga kampanye yakni 2 orang dari pihak penyelenggara berinisial AR dan SD. Sedangkan pihak rekanan berinisial JM dan MD. “Tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah,” katanya.

Penulis : Salim Majid

Editor   : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.