2 Kepala UPTD Dispora Kepergok Panwas Berpolitik Praktis

Takalar (DR)  Walau sekencang bagaimanapun sosialisasi UU ASN dihembuskan Panwas bersama Plt Bupati,tetapi bagi ASN (aparat sipil Negara) yang ingin lebih dipuji, maka ada saja oknum yang tidak peduli dengan undang undang itu.

Padahal Plt Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang ketika ditemui diruang kerjanya saat awal melaksanakan tugas kepada Daulat Rakyat mengatakan, tidak ada sanksi ringan bagi ASN yang terlibat langsung dalam kampanye Cabup-Cawabup. Bahkan undang-undang yang mensyaratkan ASN harus netral_telah disosialisasikan pemerintah daerah melalui camat, lurah dan kepala desa. Tetapi bagi ASN yang ingin mendapat gelar ‘Pahlawan’ dan ingin posisi yang lebih tinggi kemudian membuat tidak gentar dengan sanksi itu.

Seperti 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing Kepala UPTD Dispora Kecamatan Sanrobone H Bakri S.Pd dan Kepala UPTD Dispora Kecamatan Polombangkeng Selatan Muh Hatta S.Pd pada kampanye Calon Bupati Takalar Nomor Urut 1 pada 7/12 Pukul 13.00-14.00 Wita di Kelurahan Canrego Kecamatan tampil pada posisi terdepan saat calon patahana berorasi.

Hari itu dipergoki oleh Panitia pengawas Kelurahan masing masing, Muh Nasir dan Muh Arif dan karena merupakan pelanggaran UU Nomor 10 tahun 2016 maka kemudian oleh saksi melaporkan kepada Pengawas Kecamatan kepada Panitia Pengawas Kabupaten.

Panitia Pengawas Kecamatan, Hamzahr yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu sekaligus mengaku laporan Panitia Pengawas Kelurahan sudah diserahkan kepada Panitia Pengawas Kabupaten.

Namun hingga berita ini diturunkan, baik yang terlapor maupun Panwas Kabupaten belum berhasil dikonfirmasi. (Maggarisi Saiyye/DR)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.